22 Pasangan Jadi Finalis Duta Wisata 2015

Sebanyak 22 pasangan muda-mudi dari 22 provinsi Indonesia menjadi finalis di Pemilihan Duta Wisata Indonesia (PDWI) 2015 untuk merebutkan gelar Duta Wisata 2015 pada Minggu (13/12).

 
Ketua Umum Asosiasi Duta Wisata Indonesia Adi Pratama dalam siaran persnya mengatakan di Jakarta, Jumat, para finalis tersebut telah bersaing sejak Selasa (9/12) dalam masa karantina hingga "grand final" pada Minggu (13/12).
 
Rangkaian karantina dikemas dalam beberapa sesi dan juga tes antara lain pembekalan dari Asosiasi Duta Wisata Indonesia, praktisi dan akademisi, hingga kunjungan ke beberapa instansi dan destinasi wisata di DKI Jakarta.
 
Adi berpendapat Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2015 sangat penting dan strategis untuk membekali para finalis dengan pengetahuan pariwisata agar bisa mempromosikan tujuan wisata daerahnya masing-masing.
 
"Kita butuh lebih banyak pemuda yang bisa menyosialisasikan dan menginformasikan keindahan pariwisata Indonesia, salah satunya dengan mengoptimalkan peran Duta Wisatasebagai ujung tombak industri pariwisata," ujarnya.
 
Ia berharap para duta wisata bisa membantu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia dan siap menjadi mitra di Kementerian Pariwisata.
 
"Para peserta PDWI 2015 harus menguasai informasi dan potensi pariwisata untuk kemudian disampaikan kepada masyarakat. Tidak mudah untuk mencapai target kunjungan wisata yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo. Akan tetapi para duta wisata tentu siap menjadi partner utama Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dala mengembangan industri
pariwisata kita," tuturnya.
 

Dari seluruh rangkaian kegiatan karantina ini, seluruh finalis dari Aceh hingga Papua diharapkan bisa semakin mengenal dan memperkenalkan budaya Indonesia. Malam grand final PDWI 2015 rencananya akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta pada Minggu (13/12).