Pemandian Batang Tabiak

Jumlah kunjungan wisata di Pemandian Batang Tabik, Payakumbuh, mengalami peningakatan walaupun cuaca mendung dan gerimis.

"Walaupun sekarang musim penghujan, pengunjung pemandian ini selalu ramai di hari Sabtu dan Minggu," kata pengelola Pemandian Batang Tabik Aldi, di Payakumbuh, Minggu.

Ia mengatakan pada hari Sabtu dan Minggu jumlah pengunjung mencapai 300 orang per hari, sedangkan di hari biasa hanya 150 pengunjung per hari.

Jumlah peningkatan pengunjung ini mencapai jumlah pengunjung pada hari raya, seperti Idul Fitri dan Idul Adha yang biasanya berkisar 300 sampai 400 orang per hari.

Sementara itu, Ketua Pemuda Jorong Madang Kadok, penanggung jawab pemandian Batang Tabik, Sumasril Abdi mengatakan, dari tingkatan kunjungan wisata ini dapat menghasilkan Rp3 juta sampai Rp4 juta per hari.

Ketika ditanyakan soal harga tiket ia mengatakan, untuk dewasa Rp7.000 per orang sedangkan anak-anak Rp5.000 per orang.

Ia menambahkan pengunjung pemandian dominan dari daerah Sumbar, seperti Bukittinggi, Padang, Batusangkar, Sijunjung, Pariaman, dan Pekanbaru.

Dela (40), pengunjung mengatakan menyempatkan diri di hari Minggu ke Batang Tabik untuk berlibur dengan anak-anak, walaupun cuaca mendung.

"Saya sudah terlanjur janji dengan anak-anak untuk berlibur dan memilih ke pemandian ini, walaupun mendung tapi kami bisa berlibur bersama keluarga menikmati air yang sejuk," ungkapnya.

Sama halnya dengan Abdul (27) pengunjung, berlibur ke pemandian bersama teman walaupun mendung, karena di hari libur ini merupakan kesempatan untuk berkumpul dengan teman.

"Walaupun mendung dan gerimis kami sengaja datang ke Batang Tabik untuk berkumpul bersama teman, sudah menjadi kebiasaan kami karena pemandian ini airnya jernih," ungkapnya