A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Generasi Piknik Indonesia | Genpiknik.com - Indonesia Travel, Budaya, Kreatif

Pengusaha Kuliner Padang akan Disertifikasi

Berencana menerbitkan sertifikat untuk pelaku usaha kuliner yang ada di daerah itu ungkap Pemkot padang.

"Penerbitan sertifikat rencananya dilakukan pada awal 2016. Saat ini masih dalam tahap pengkajian," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Medi Iswandi di Padang, Rabu.

Ia mengatakan, sertifikasi ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi kepada wisatawan yang akan menjajal berbagai kuliner di kota itu.

"Salah satu syarat dalam mendapatkan sertifikat adalah pelaku usaha kuliner harus menyediakan daftar menu beserta harganya,"yang jelasnya.

Dan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jebakan para pelaku usaha kuliner kepada wisatawan melalui harga yang tidak wajar pada wisatawan.

Ia mengatakan pelaku usaha yang telah mendapatkan sertifikat akan diberikan semacam stiker dan daftar pelaku usaha yang disertifikasi akan diumumkan di media cetak dan elektronik.

Dalam penerbitan sertifikat pihaknya akan bekerjasama dengan beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait di kota itu.Tambahnya

"Syarat lain untuk mendapatkan sertifikat tentu tempat usahanya tidak berdiri di fasilitas umum seperti trotoar, harus memiliki izin dari dinas kesehatan, pajaknya harus dibayar dan lainnya. Maka dari itu kami akan menggandeng beberapa SKPD terkait," kata dia.

Ia melanjutkan saat ini lebih kurang 300 pelaku usaha kuliner telah terdaftar di kota itu.

Sementara itu, Mahesa (24) Seorang warga Padang mengatakan menyambut baik kebijakan yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Padang itu.

"Saya mendukung dan dengan kebijakan itu pastinya wisatawan lebih nyaman ketika berkunjung dan menjajal kuliner di Kota Padang," kata dia