A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Generasi Piknik Indonesia | Genpiknik.com - Indonesia Travel, Budaya, Kreatif

Muspika Tertibkan Preman Dan Pakir di Objek Wisata Pantai Padang

Dalam Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, akan menertibkan para preman yang melakukan aksi pemungutan parkir kendaraan pengunjung secara ilegal, dan tindakan pemalakan di kawasan objek wisata Pantai Padang.

"kita akan mewajibkan petugas parkir menggunakan kartu pengenal dan rompi, agar bisa membedakan petugas parkir dan tukang palak," kata Danramil Padang Barat, Mayor Inf.

pungutan parkir dan tindakan pemalakan di Pantai Padang, memang menjadi persoalan yang sering dikeluhkan pengunjung kawasan wisata tersebut.

Dikatakan untuk memberikan rasa nyaman terhadap pengunjung di Pantai Padang dan kawasan Purus, pihaknya bersama Camat dan Kapolsek Padang Barat sepakat menertibkan petugas parkir dan oknum yang disinyalir memalak pengunjung.

"Memberikan pelayanan yang baik dan memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada pengunjung adalah tugas kami selaku tuan rumah," ujarnya.

Kapolsek Padang Barat, Kompol Sumintak mengutarakan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di kawasan Pantai Padang.

"Pengelolaan parkir di kawasan Purus merupakan kepercayaan Pemkot Padang yang sudah ada payung hukumnya dan kepolisian punya kewajiban menjalankan dengan baik," katanya.

Sementara Camat Padang Barat, Arfian mengatakan bahwa setelah pemindahan pedagang ke Lapau Panjang Cimpago (LPC) akan ada perubahan kavling parkir dari ketentuan yang lama.

Ia meminta petugas parkir mengikuti perubahan itu untuk menghindari penempatan lahan parkir yang salah atau yang bukan diperuntukkan untuk parkir.

"Ada 30 petugas parkir Purus di bawah koordinasi Muspika dan semuanya sudah diberikan arahan, baik terkait kavling parkir maupun cara mereka bersikap terhadap pengunjung," ungkapnya.