Wako Padang Siap Sukseskan TdS 2016 Mendatang

Acara balap sepeda bertaraf Internasional TdS 2015 memang telah usai. Untu itu Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan bahwa daerahnya akan siap menyukseskan kegiatan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) pada 2016.

“Insya Allah dalam tahun ini akan berdiri sembilan hotel untuk mendukung pariwisata dan juga TdS,” ujarnya

Sehubungan dengan minimnya koneksi internet bagi wartawan, ia menekankan bahwa tahun depan permasalahan jaringan internet akan tertanggulangi, seiring dengan dicetuskannya Padang sebagai Smart City.

“Untuk keterbatasan i-city, pada tahun 2016 nanti Padang akan jadi Smart City guna untuk mendukung kelancaran hubungan internasional,” tuturnya.

Hal tersebut dilakukan untuk menanggapi kekurangan pelaksanaan TdS pada tahun ini untuk diperbaiki pada pelaksanaan kegiatan tersebut pada tahun depan, hai ini sesuai dengan catatan dari Sapta Nirwandar selaku Chairman TdS.

Sapta mengatakan, bahwa yang menjadi catatan kekurangan pada pelaksanaan pada tahun ini, adalah minimnya hotel representatif di sejumlah kabupaten dan kota di Sumbar. Selain itu, kekurangan lain yaitu tidak adanya koneksi internet di beberapa daerah sehingga awak pers sering mengeluhkan hal tersebut.

Sementara itu, Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengapresiasi antusiasime masyarakat dalam menyaksikan dan menyukseskan TdS cukup tinggi.

“Jumlah penonton TdS kita nomor lima terbesar di dunia,”katanya. 

Arief menyebutkan, event ini cukup penting bagi masyarakat Sumatera Barat karena valuenya yang cukup tinggi. Untuk itu ia menyarankan untuk menggunakan iven ini sebaik mungkin.