Dishubkokinfo Adakan Liga Champion Sumatera Burung Berkicau.

Dishubkokinfo bekerjasama dengan komunitas burung berkicau di Payakumbuh, serta penghobi burung berkicau atau kicau mmania mengadakan Liga Champion Sumatera burung berkicau.

Kegiatan ini digelar di belakang kantor Dishubkokinfo Payakumbuh, pada Minggu (4/10). Kegiatan yang merupakan seri pertama lomba kicau mania ini diikuti oleh 930 peserta, yang berasal dari Jambi, Bengkulu, Lampung, Medan, Aceh, Riau dan kota dan kabupaten di Sumatera Barat, serta peserta kehormatan dari Palembang. .

Wewen Natassa selaku Ketua LKMI Sumatera, menyampaikan, kontes lomba berkicau ini di gelar untuk mambangkit kembali minat masyarakat Payakumbuh terhadap burung berkicau, jelasnya saat memberikan sambutan.

Jenis-jenis burung yang ikut berkompetisi di antaranya murai batu, kacer, love bird, kapas tembak, kenari, hingga cendet.

Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Mukhtar, yang membuka kegiatan ini, menyampaikan, mendukung, menyambut baik dan mensuport kegiatan yang dialaksanakan ini. 

“Ini merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan sebagai momen kebangkitan bagi komunitas burung berkicau di Payakumbuh,” terangnya.