Seremonial Pembukaan Padang Internasional Dragon Boat Akan Disuguhi Kembang Api dan Lampion Malam

Perhelatan Padang International Dragon Boat tinggal menghitung hari. Kali ini iven tahunan tersebut akan tampil beda dari tahun sebelumnya. Perbedaan ini diharapkan PIDB ke-13 akan lebih banyak disaksikan wisatawan mancanegara dan domestik.

Suardi selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang,  menyebut pembukaan PIDB ke-13, pada Jumat (21/8) mendatang akan dilangsungkan pada malam hari.

“Sebelumnya pembukaan PIDB dilakukan sore hari, tapi kali ini kita lakukan malam hari,” katanya.

Pembukaan pada malam hari karena nantinya seremonial itu dirancang lebih meriah. Acara itu akan semarak dengan suguhan kembang api dan lampion. 

“Ini akan lebih semarak, apalagi Padang baru saja berulangtahun ke-346,” terang Suardi.

Sebagai informasi, PIDB akan diikuti oleh 33 tim. Lima tim diantaranya berasal dari luar negeri, yakni Filipina, Hongkong, Malaysia, Singapura dan Uni Emirat Arab. Total hadiah yang disediakan sebesar Rp205 juta.

Terkait cenderamata bagi peserta, pihak panitia telah menyiapkan cenderamata yang terbilang unik dari biasanya. “Kalau dulu cenderamata yang diberikan adalah sarung, namun sekarang agak beda dan unik. Yakni plakat dengan batu akik lumuik Sungai Dareh yang menempel di plakat tersebut,” ujar Suardi.