Malam Puncak Pemilihan Uda Uni Dharmasraya Akan Digelar Pada Kamis Malam

Malam puncak pemilihan Uda Uni Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, akan digelar pada Kamis (6/8) malam di auditorium kantor bupati daerah itu.

"Kegiatan akan dimulai sejak pukul 20.00 WIB hingga selesai," kata Sekretaris Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informatika, Pariwisata, dan Budaya Dharmasraya Ahmad Fadillah didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pariwisata Yurnida Hs di Pulau Punjung.

Dalam kegiatan tersebut dijadwalkan Bupati Adi Gunawan akan hadir dalam acara tersebut sekaligus membuka acara secara resmi. Ia juga mengatakan, sebanyak 75 putra-putri terbaik Dharmasraya akan tampil pada malam puncak tersebut.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk hadir meramaikan dan menyukseskan acara malam puncak pemilihan Uda Uni.

Ada beberapa kegiatan yang berlangsung pada malam puncak seperti, laporan dari ketua panitia, sambutan Bupati Dharmasraya. Kemudian, penampilan finalis Uda-Uni, dan terakhir pengumuman pemenang serta penobatan Uda Uni Dharmasraya.

Ia mengatakan, pemenang lomba akan dibagi menjadi beberapa kategori yakni juara I,II,III, harapan I, II dan Uda Uni persahabatan.

"Bagi juara I atau peraih Uda Uni selanjutnya akan dilakukan pembinaan untuk mengikuti pemilihan tingkat provinsi," kata dia.

Ia menambahkan, pemilahan Uda-Uni merupakan agenda daerah dan rutin dilaksanakan setiap tahunya.

Selain itu, pemilihan Uda Uni 2015 diikuti peserta paling banyak yang mecapai 80 orang hingga akhir pendaftaran di tutup pada Senin, lanjutnya.

"Sebelum-sebelumnya hanya diikuti 40 peserta, tapi tahun ini melebihi target," ujarnya