A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Generasi Piknik Indonesia | Genpiknik.com - Indonesia Travel, Budaya, Kreatif

Dukung TdS 2015, Kemenpar RI Akan Upayakan Hotel Terapung di Lepas Pantai Painan Pessel

Penyelenggaraan event sport tourism berskala internasional atau yang lebih kita kenal dengan TdS 2015 tak lama lagi akan digelar. 
Oleh karena itu, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia akan mengupayakan hadirnya ‘hotel terapung’ di lepas pantai Painan, Pesisir Selatan sebagai  penginapan bagi atlet dan official balap sepeda internasional Tour de Singkarak (Tds) 2015 yang akan dibuka secara resmi 2 Oktober.

Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal, Deputy Pemasaran Dalam Negeri, Kementerian Pariwisata RI, Raseno Arya mengatakan, upaya tersebut untuk mengatasi belum tersedianya akomodasi yang memadai di Painan yang akan dijadikan tempat pembukaan dan star pertama TdS 2015.

“Ya, kita sedang berunding dengan Pelni atau pihak lain untuk menyewakan kapal yang akan dijadikan penginapan di laut,” ujar Raseno.

Menurutnya, hanya ini salah satu solusi untuk mengatasi minimnya fasilitas penginapan di Painan. Sementara jarak antara Painan dengan Padang juga cukup jauh, sehingga akan melelahkan bila melakukan transfer atlet dan official mereka dari Padang ke Painan.

Sejauh ini, kata Raseno, belum diperoleh kepastian penggunaan kapal Pelni. Namun Kemenpar harus menyediakan ‘hotel terapung’ tersebut karena jumlah peserta dan pendamping yang akan menginap diperkirakan sampai 400-500 personal.