A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Generasi Piknik Indonesia | Genpiknik.com - Indonesia Travel, Budaya, Kreatif

Pemda Sumbar Segera Gelar Pasar Murah di Empat Kecamatan

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan menggelar pasar murah di empat kecamatan di Kota Padang yang diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah.

Kepala Disperindag Sumbar, Mudrika mengatakan, pasar murah yang akan dilakukan di empat kecamatan di Kota Padang yaitu, Kecamatan Pauh pada 29 Juni, Kecamatan Lubuk Kilangan pada 30 Juni, Kecamatan Koto Tangah pada tanggal pada 1 Juli, dan Kecamatan Bungus pada 2 Juli 2015.

Kebutuhan harian yang dijual antara lain, beras, minyak, tepung, sirup, mentega, dan barang kebutuhan pokok lainnya.

“Kita berharap dengan langkah ini akan membantu masyarakat golongan menengah ke bawah,” kata Mudrika kepada wartawan Kamis (25/6)

Mudrika menjelaskan pasar murah dilaksanakan sebagai upaya untuk mengantisipasi gejolak harga kebutuhan pokok dalam bulan Ramadhan dan menjelang lebaran mendatang. Jelang lebaran sebagaimana tahun-tahun sebelumnya masyarakat selalu kesulitan memenuhi bahan kebutuhan pokok, karena harganya tidak terjangkau.

“Masyarakat berpenghasilan rendah sebagai sasaran operasi pasar diharapkan tidak lagi merasa terbebani akibat harga terlalu tinggi, kata Mudrika.

Ia meminta kepada kabupaten/kota supaya melaksanakan pasar murah di daerahnya masing-masing, sehingga masyarakat menengah ke bawah merasakan kehadiran pemerintah.

“Kita harapkan Disperindag kabupaten/kota juga mengadakan pasar murah, dan sudah dipersiapkan dari sekarang,” kata Mudrika