Pemkab Pessel Akan Lakukan Pelebaran Jalan Sekitar Kawasan Mandeh

Pengembangan kawasan Mandeh sebagai kawasan wisata bahari terpadu (KWBT) Mandeh terus diperhatikan. Tidak hanya objek wisata saja yang menjadi upaya pengembangan, jalan menuju kawasan itupun tidak luput dari perbaikan. Tak bisa dipungkiri bahwa keterbatasan sarana dan prasarana memang menjadi hambatan. 

Oleh sebab itu, Pemkab Pesisir Selatan mengharapkan masyarakat untuk bisa mendukung upaya pemerintah ini guna membantu sarana dan prasarana, salah satunya adalah membantu pemerintah dalam hal pembebasan lahan.

Nasrul Abit mengatakan “Direncanakan akan membangun jalan menuju ke kawasan Mandeh dengan pelebaran jalan hingga 12 meter. Tentu masyarakat diminta untuk bisa membantu dalam mempermudah pembebasan lahan,” ujarNasrul.

Tidak berhenti masalah pelebaran jalan saja, persiapan pembangunan jalan dari Sungaipisang, Sungaipinang, Sungainyalo dan Mandeh juga dilakukan. Sehingga wisatawan yang datang kekawasan Mandeh bisa juga melewati Padang yaitu melalui Sungaipisang.

Nasrul juga mengungkapkan beberapa sarana lainnya juga akan dibangun diantaranya adalah pasar modern yang membutuhkan lahan masyarakat seluar 20 hektare. “Nanti dilahan tersebut selain pasar modern juga akan dibangun sekolah, masjid dan sarana pendukung lainnya,” ujarnya.

Menurut Nasrul, Khusus untuk pengembangan kawasan Mandeh manfaat dari pembangunan sarana dan prasarana yang dibangun dikawasan itu tidak lain adalah untuk masyarakat. Misalnya, pembangunan jalan, jembatan yang berdampak positif terhadap ekonomi masyarakat. Begitu juga dengan pengembangan pariwisata mendunia tentu dapat membuka lapangan kerja, sekaligus memunculkan multiplier efek ekonomi.