Wabup Tanah Datar Sangat Berharap Istano Basa Pagaruyuang Jadi Destinasi Wisata

Irdinansyah Tarmizi selaku Wakil Bupati Tanah Datar sangat berharap suatu saat kelak daerah yang ia pimpin akan tampil jadi pemegang utama destinasi wisata.

“Belum ke Sumbar namanya bila tak mampir ke Istano Basa Pagaruyuang. Batusangkar diharap akan tumbuh jadi sebuah destinasi wisata penting di Ranah Minang, terutama terkait dengan aspek budaya,” ujarnya, Jumat (19/6) seperti dilansir oleh hariansinggalang.

Berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) tahap ketiga, menurut Irdinansyah pengembangan pariwisata bersamaan dengan pembangunan fasilitas-fasilitas wisata baru menjadi bagian penting dari program pemerintah untuk memajukan perekonomian masyarakat.

Beliau juga mengakui, untuk mengembangkan perekonomian masyarakat dan pariwisata, saat ini Tanah Datar masih harus berhadapan dengan berbagai persoalan, terutama kondisi infrastruktur yang belum merata, destinasi wisata yang belum terkelola dengan baik, investor yang masih minim, dan masih rendahnya APBD untuk membiayai program-program pembangunan.