Pemerintah Sumbar Akan Kembangkan Enam Pulau Berpotensi WIsata

Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat akan mengembangkan enam pulau yang berpotensi menjadi objek wisata pulau di kota Padang. Keenam pulau tersebut adalah Pulau Bindalang, Pulau Pasumpahan, Pulau Sawo, Pulau Air, Pulau Pisang Ketek dan Pulau Pisang Gadang.

Zalbadri selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padang mengatakan "Saat ini kita sedang mencari investor untuk mengembangkan enam pulau tersebut," kata Zalbadri seperti dilansir oleh antarasumbar.com pada senin (08/06).

"Kami baru selesai menawarkan kepada Kedutaan Besar Qatar," ujar Zalbadri

Menurut Zalbadri pulau-pulau tersebut sangat bagus dan berpotensi besar untuk menarik wisatawan. Hanya saja pulau tersebut belum banyak orang yang tahu.

Ia menjelaskan, pulau-pulau tersebut rata-rata memiliki pasir putih yang halus, perairan yang jernih dan ada beberapa yang memiliki terumbu karang.

"Pulau sawo memiliki ekosistem bawah laut yang sangat bagus, karena banyak terdapat terumbu karang dan ikan hias," jelasnya.

Zalbadri juga membocorkan bahwa pulau-pulau itu akan dioptimalkan dalam pertemuan Indian Ocean Rim Association (IORA) yang akan diadakan di Kota Padang Oktober 2015 mendatang.