A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Generasi Piknik Indonesia | Genpiknik.com - Indonesia Travel, Budaya, Kreatif

Blue Bird Berkomitmen Akan Dukung Pariwisata Sumbar

Blue Bird Padang, salah satu perusahaan yang bergelut di bidang pelayanan jasa menyatakan komitmennya dalam mendukung kemajuan pariwisata di Sumatera Barat  melalui peningkatan pelayanan jasa yang baik kepada pelanggan.

Hal ini senada dengan ucapan Andrianto Djokosoetomo selaku Direktur PT. Blue Bird Tbk dalam acara peringatan dua tahun Blue Bird Padang, di Mercure Hotel Padang, seperti dilansir oleh antarasumbar.

"Salah satu hal berkaitan erat dengan pariwisata adalah transportasi, kami dari Blue Bird berkomitmen untuk mendukung pariwisata daerah ini melalui pemberian pelayanan yang baik dalam transportasi," ucap Andrianto. 

Ia mengatakan, komitmen tersebut karena mengingat salah satu potensi daerah yang menjadi daya tarik Sumbar terdapat pada bidang pariwisita.

Andrianto menambahkan bahwa dengan pelayanan yang baik juga akan memberikan kesan yang baik dan menciptakan kenyamanan kepada masyarakat. Sehingga diharapkan tidak menimbulkan keengganan untuk berkunjung kembali ke daerah itu.

Taksi Blue Bird telah diberikan kepercayaan sejak 21 Juni 2014, untuk memberikan pelayanan trasportasi di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sebagai salah satu pintu masuk ke daerah itu.

Andrianto mengungkapkan bahwa selama perjalanan dua tahun, Blue Bird di Padang terus menunjukkan perkembangan. Hal ini bisa dilihat dari bertambahnya unit taksi sejak awal hingga memasuki masa dua tahun. Dimana pada awalnya Blue Bird memiliki sebanyak 50 unit taksi, dan seiring perkembangannya hingga saat ini telah terdapat sebanyak 150 unit sejalan dengan pengimbangan permintaan.

Seiring dengan itu, Ali Asmar selaku Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar, mengatakan bahwa pihak pemerintah menyambut baik komitmen tersebut. Karena mengingat besarnya peran transportasi dalam bidang pariwisata.

"Salah satu yang mempunyai nilai jual dan daya tarik Sumbar adalah pariwisata. Pariwisata tanpa transportasi yang baik tidak akan berhasil, kami menyambut baik komitmen itu," katanya.