Pekan Budaya Limapuluh Kota 2015 Usung Tema

Pekan Budaya Kabupaten Limapuluh Kota dihelat mulai hari ini, senin (18/5) di halaman kantor Bupati, Sarilamak, Kecamatan Harau. Acara ini mengusung tema “Mambangkik Tradisi Mambangun Nagari”. Pekan Budaya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.
 
Pekan budaya ini akan menampilkan berbagai karya seni dari 13 kecamatan yang akan digelar hingga 23 Mei mendatang, selain itu pemerintah juga menyiapkan pameran batu akik serta unjuk rasa kuliner Luak Limopuluah.

Novian Burano, Kepala Dinas Budaya Pariwisata Pemuda Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota, menungkapkan “Ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Ada puluhan stand pameran dilokasi Pekan Budaya. Pameran tersebut, diikuti oleh pemerintahan, swasta dan perorangan,” ungap Novian seperti dilansir oleh Padek.co

Novian menambahkan saat meninjau persiapan pekan budaya itu, saat ini Limapuluh Kota sudah memiliki logo pekan budaya yang memiliki arti membangun budaya tradisi masyarakat di 410 jorong, 79 nagari 13 kecamatan se-Kabupaten Limapuluh Kota.