Minangkabau Festival 2015

Perhelatan Minangkabau Festifal 2015 berlangsung selama tiga hari kemarin. Acara ini dibuka pada hari kamis (30/4) yang dimeriahkan oleh parade bendi yang dimulai dari Danau Cimpago, menyusuri Pantai Padang Cimpago hingga sampai ke Kantor Gubernuran.

Sebanyak 29 kereta kuda membawa para rombongan, diantaranya Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno  beserta isteri dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sumbar bersama kepala daerah kabupaten/kota yang ada di Sumbar. Parade bendi ini dipilih karena mencerminkan budaya khas Indonesia, khususnya budaya Minangkabau.

Tidak hanya parade bendi, acara pembukaan ini juga dimeriahkan dengan Tari Gelombang dan parade busana pengantin Minangkabau dari 19 kabupaten se-Sumatera Barat. Minangkabau Festival 2015 akan berlangsung hingga Sabtu (2/5/2015), yang akan menampilkan koleksi busana terbaru dari sekitar 42. Beberapa diantaranya adalah desainer ternama Raizal Rais, Ade Listiani, Ivan Gunawan, Boyonz Ilyas, Dian Pelangi dan Jenny Tjahyawati.