A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Generasi Piknik Indonesia | Genpiknik.com - Indonesia Travel, Budaya, Kreatif

Pemkab Agam Matangkan Persiapan Festival Danau Maninjau

Pemerintah Kabupaten Agam (Sumatera Barat) terus mematangkan persiapan untuk  menyambut pelaksanaan Festival Danau Maninjau yang akan diadakan mulai dari tanggal 31 Mei hingga 6 Juni 2015 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Agam, Junaidi mengatakan kepada antarasumbar.com sejumlah agenda  kegiatan terus dimatangkan, termasuk kesiapan di lokasi acara dengan mengkoordinasikan kepada instansi terkait.

Beliau mengatakan, agenda Festival Danau Maninjau yaitu lomba paralayang akan "take off" di Lawang Park, Puncak Lawang dan "landing" di Bayur.
Pertandingan silat tradisional, lomba tambua tansa, dan pagelaran seni digelar di SMK Tanjung Raya dan arena Muko-muko Danau Maninjau.
Sedangkan untuk kegiatan pameran Usaha Kecil Menegah (UKM) dilakukan di arena Muko-muko.

Selain itu, pada Festival Danau Maninjau juga akan ditampilkan atraksi kesenian tradisional seperti talempong uwaiak-uwaiak, tari tupai janjang, tari indang tagak di Maninjau, tarian alang suntiang pangulu dan lainnya.

Dengan matangnya persiapan ini diharapkan kegiatan akan berjalan sukses, sehingga menjadi tontonan menarik bagi wisatawan untuk mengunjungi objek wisata yang ada di Kabupaten Agam.

"Meningkatnya kunjungan wisatawan adalah target yang ingin kita capai dengan menggelar Festival Danau Maninjau ini," katanya. Beliau  menyebutkan, pada 2014 jumlah kunjungan wisatawan nusantara ke Kabupaten Agam mencapai 392.318 orang, dan 28.146 wisatawan mancanegera.
Pada 2013 sebanyak 308.740 wisatawan nusantara dan 20.733 wisatawan mancanegera, pada 2012 sebanyak 252.510 wisatawan nusantara dan 19.006 wisatawan mancanegera.

"Jumlah kunjungan wisatawan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Karena itu Pemkab Agam akan terus menggelar even untuk menarik kunjungan," katanya.