A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Generasi Piknik Indonesia | Genpiknik.com - Indonesia Travel, Budaya, Kreatif

Tahun Baru, Kamar Hotel di Bukitinggi Penuh

Menghadapi malam tahun baru, sebagian besar hotel di Kota Bukittinggi telah penuh dipesan oleh pengunjung. Mayoritas pengunjung yang memesan kamar hotel itu berasal dari luar kota dan provinsi, seperti dari Jakarta, Pekanbaru, Medan, Jambi dan Kota Padang.

GM Hotel Grand Rocky, Emir R Yahya mengatakan, semua pemesan kamar selama Desember 2014 telah membayar lunas sewa kamar, paling lambat pada awal Desember 2014.

”Kami menyediakan paket spesial saat malam tahun baru. Untuk tipe deluxe, biasanya Rp 740 ribu/nett room, khusus malam tahun baru menjadi Rp 1,5 juta/nett room. Begitu juga grand deluxe, dari harga normal Rp 870 ribu/nett room naik jadi Rp 1,7 juta/nett room. Itu sudah termasuk makan malam dan permainan kim,”kata Emir, kemarin. 

Menurut Emir, libur Natal dan tahun baru 2015 kali ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Ia berharap, kunjungan wisatawan di Bukittinggi akan terus membaik dari tahun-tahun sebelumnya.

”Pada malam tahun baru, kami juga mempersiapkan acara pesta kembang api di halaman hotel, seperti yang kami laksanakan pada tahun sebelumnya,” ujar Emir.

Kondisi serupa juga dialami Hotel Kharisma Bukittinggi. Menurut GM Hotel Kharisma Bukittinggi, Yudi Eka Putra, kamar di Hotel Kharisma juga penuh terhitung mulai tanggal 24 Desember 2014 hingga 3 Januari 2015.

Khusus malam tahun baru, sewa kamar yang paling rendah adalah Rp 620 ribu/nett room untuk tipe standar. Padahal, sewa normalnya hanya Rp 390 ribu/net room. Sementara untuk sewa tertinggi tipe sweet dipatok Rp 915 ribu/net room jadi Rp 685 ribu/nett room.

”Seluruh tamu yang memesan kamar telah melunasi sewa kamar. Kebutuhan kamar hotel di Bukittinggi pada saat Natal dan tahun baru 2015 ini cukup tinggi, sehingga semua kamar hotel di Bukittinggi rasanya telah dipesan oleh tamu,” jelas Yudi.

Yudi menyebutkan, pihaknya juga telah mewanti-wanti kepada tamu yang membawa kendaraan pribadi untuk tiba lebih cepat di Kota Bukittinggi, mengingat banyaknya jalur di Kota Bukittinggi yang akan ditutup pada malam tahun baru.

”Seluruh tamu diharapkan sudah berada di hotel pada siang hari. Namun demikian, kami juga telah mempersiapkan armada untuk menjemput tamu, jika mereka tidak bisa masuk ke Bukittinggi akibat jalan ditutup, ”katanya. 

Sementara itu, GM Hotel Bunda Bukittinggi, Endang Supatmi  juga mengatakan, seluruh kamar hotel di Hotel Bunda telah penuh, terhitung mulai 9 Desember hingga 2 Januari 2014. Namun Ia menegaskan, tidak ada penambahan biaya sewa kamar pada saat malam tahun baru.

“Tidak ada paket khusus saat malam tahun baru, dan sewa kamar tetap sama dari harga normal. Kami juga tidak melakukan acara khusus pada saat malam tahun baru. (*)