Limbek Masiak Khas Pasaman Barat

Limbek Masiak Olahan Lele Khas Pasaman Barat

Jika Pulau Jawa terkenal dengan ciri khas pecel lele, maka Pasaman Barat juga memiliki makanan khas yang juga berasal dari lele. Ikan lele yang lebih dikenal dengan nama ??limbek? di Pasaman Barat lebih sering diolah dalam bentuk ??ikan salai? atau ikan asap.

Ikan salai kering (masiak) dapat diolah menjadi gulai asam durian (tempoyak) perpaduan daging ikan salai yang lembut menjadi lebih sedap dengan campuran gulai asam durian yang pedas. Tidak perlu bingung untuk membeli limbek masiak, sebab saat ini limbek masiak di kemas dalam kemasan kotak yang bersih sehingga lebih higienis. Limbek ini juga dapat dijadikan oleh-oleh saat mengunjungi keluarga di perantauan.

Sebab ciri khas pembakaran limbek asal Pasaman Barat ini tidak akan di temui di daerah lain. Saat ini limbek masiak dalam kemasan kotak banyak di jual di toko oleh-oleh sehingga anda pasti tidak pusing untuk mendapatkannya. Atau bisa saja pengunjung sudah merasa lapar, bisa segera menemukannya di rumah makan yang telah mengolah lele alias limbek menjadi gulai asam durian.