Sinyal Telefon Selular Kuat di Daerah Wisata Sumbar

Telkomsel Siap Hadapi Natal dan Tahun Baru

Telkomsel sebagai operator terdepan dan terkemuka di Tanah Air, secara konsisten selalu menjaga kualitas layanannya baik layanan dasar meliputi voice maupun data untuk pelanggan. Ini diperlihatkan dengan kesiapan Telkomsel menghadapi lonjakan penggunaan layanan telekomunikasi di Natal dan Tahun Baru 2015.

“Telkomsel fokus dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2015 dengan mempersiapkan kesiapan jaringan dan peningkatan kapasitas untuk memastikan layanan voice, SMS dan data berkualitas kepada pelanggan. Tak hanya itu, juga memberikan perhatian khusus untuk titik lokasi Hot Spot yang diperkirakan akan menjadi pusat keramaian untuk berkomunikasi dan berinteraksi,” kata Manager Branch Telkomsel Padang, Herman Setiawan, kepada wartawan, di Telkomsel Telecommunication Center Padang, kemarin.

Herman mengatakan Telkomsel mempersiapkan peningkatan jaringan dan kapasitas untuk lokasi tempat berkumpul pelanggan dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2015. Seperti titik public services, religious area, entertainment event, malls dan shopping center, indoor buildings, uniqueness dan massive areas.
“Khusus Sumbar dipusatkan di pusat perbelanjaan, pusat keramaian seperti objek wisata dan area tempat peribadatan,” sebut Herman.

Selain kesiapan jaringan, kata Herman, Telkomsel Sumbagteng juga menyiapkan delapan titik layanan pelanggan GraPARI Telkomsel yang tetap beroperasional saat Natal dan Tahun Baru. “Juga didukung lebih 18 mobil GraPARI (MOGI) sebagai layanan bergerak Telkomsel yang memberikan layanan pelanggan, seperti ganti kartu, edukasi produk, hingga penjualan kartu perdana dan isi ulang,” tutur Herman.

Ditambahkan Manager Network and Services Telkomsel Padang, Dody Syahputra, layanan Telkomsel Sumbagteng meliputi Sumbar, Riau, Kepri dan Dumai didukung lebih dari 7.152 BTS (2G dan 3G). Hingga November 2014, Telkomsel telah membangun lebih dari 900 BTS dengan komposisi 64 persen BTS 3G dan 36 persen BTS 2G.  

“Khusus Sumbar sendiri, jumlah BTS mencapai 2.300 BTS (2G dan 3G). Rinciannya 1.445 BTS 2 G dan  855 BTS 3G. Ini sudah melayani cakupan 19 kabupaten/kota di Sumbar. Bahkan Kabupaten Kepulauan Mentawai sendiri sudah mulai menikmati layanan 3G,” sebutnya seraya mengatakan Telkomsel juga sudah mulai menapaki layanan 4G yang sudah dapat dinikmati di Jakarta dan Bali.

Dody berharap dengan peningkatan kualitas jaringan dan penambahan kapasitas 3G, pelanggan akan semakin nyaman menggunakan layanan data Telkomsel. “Terutama saat internetan, baik browsing, layanan social media, chatting hingga video streaming,” harap Dody. 

Untuk mencegah pemadaman, sebut Dody, pihaknya melakukan langkah antisipasi berupa memobilisasi perangkat genset bergerak dengan menyediakan lebih dari 187 mobile genset yang dapat dimanfaatkan di wilayah manapun sesuai kebutuhan. “Diharapkan layanan kepada pelanggan Sumbagteng tetap terjamin berjalan dengan lancar,” sebutnya. (*)