A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Generasi Piknik Indonesia | Genpiknik.com - Indonesia Travel, Budaya, Kreatif

Danau Maninjau

Kawasan Wisata ini merupakan objek Wisata Alam yang berada di Nagari Koto Malintang Kecamatan Tanjung Raya, Kab Agam, Sumatera Barat,Indonesia. Danau Maninjau merupakan danau terluas kedua setelah Danau Singkarak yang memiliki luas 129,69 km² yang berada di dua kabupaten yaitu Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Solok.

Anda dapat mengunjungi Objek Wisata ini dari Kota Padang dengan menempuh waktu sekitar 3 hingga 4 jam perjalanan, atau dari kota Bukittinggi yang hanya menempuh waktu 2 hingga 3 jam perjalanan menggunakan kendaraan umum ataupun dengan kendaraan pribadi.

Wisatawan lokal maupun asing biasanya ramai berkunjung ke tempat ini pada akhir pekan.Para pengunjung dikenakan tarif masuk sebesar 4 ribu rupiah perorang,tarif parkir untuk kendaraan sekitar 2 ribu rupiah hingga 6 ribu rupiah.

Berbagai macam aktivitas liburan yang dapat anda nikmati bersama keluarga dan teman – teman di danau maninjau seperti memancing, melihat area perternakan ikan air tawar, menikmati indahnya Danau Maninjau dengan menggunakan perahu maupun speed boat,Untuk dapat menggunakan fasilitas tersebut biasanya pengunjung dikenakan tarif sekitar 150 ribu rupiah sekali jalan., berkeliling danau dengan sepeda ataupun kendaraan sejenis, menikmati keindahan danau dari puncak tertinggi yang dinamakan puncak lawang, serta anda dapat menikmati beragam kuliner khas masyarakat setempat.

Objek wisata Danau Maninjau dapat menjadi alternative liburan yang terbaik bagi anda yang ingin memperoleh kedamainan dan ketenangan dalam menghabiskan waktu liburan. Berbagai macam fasilitas mulai dari penginapan, restoran, transportasi dan lain sebagainya pun dapat anda temukan dengan mudah dan cepat, sehingga menjadikan liburan anda terasa lebih menyenangkan.
Selain itu para Wisatawan juga dapat melihat ataupun mengenal kebudayaan masyarakat sekitar.

 

Nama Objek Wisata
Danau Maninjau


Jenis Objek Wisata
Wisata Alam

lokasi
Terletak di Nagari Koto Malintang Kecamatan Tanjung Raya, Kab Agam, Sumatera Barat, dari Kota Padang dengan menempuh waktu sekitar 3 hingga 4 jam perjalanan.

Pengelola

 

Aktivitas
Memancing, melihat area perternakan ikan air tawar, menikmati indahnya Danau Maninjau dengan menggunakan perahu maupun speed boat.

 

Fasilitas Objek Wisata
Area parkir, Rumah makan, Toilet, Tempat Shalat, dll.

 

Tips dan Saran