Indonesia Corporate Meeting and Incentive Travel Mart (ICMITM) Dimulai

Hari ini Kamis, (11/9), iven Indonesia Corporate Meeting and Incentive Travel Mart (ICMITM) dimulai. Iven akbar pasar wisata berskala nasional ini akan berlangsung 10 – 13 September 2014 bakal dipuastkan di Grand Inna Muara Hotel & Convention Centre.

Praktisi Pariwisata Sumbar, Ridwan Tulus, melihat iven ini peluang besar bagi Sumbar untuk menjual pariwisatanya kepada buyer yang hadir di iven ini. Melalui iven ini bagaimana buyer yang hadir itu mengalihkan agenda-agenda yang mereka buat ke Sumatera Barat.

"Buyer yang hadir saat ini adalah pemain kakap. Untuk itu, peluang ini jangan sampai disia-siakan oleh pemerintah khususnya pemerintah Sumbar "ujar Ridwan, pendiri Sumatera And Beyond itu, disela-sela acara ICMITM, Kamis, (11/9).

Namun, peluang yang begitu besar terselip sedikit pesimistis dari Ridwan, pasalnya Sumber Daya di Sumbar ini belum mampu mengakomodir kebutuhan buyer besar.

"Fasilitas di Sumbar ini seperti hotel dan manusianya belum merata. Di Sumbar ini hotel yang kelas bintang 4 tidak merata. Bukittinggi misalnya hotel bintang 4 nya tidak seberapa,"ungkap Ridwan.

Sebelumnya, Kadis Budpar Sumbar, Burhasman, mengatakan, ICMITM 2014 ini diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Badan Promosi Pariwisata Indonesia, Bank Danamon TBK serta seluruh komponen pariwisata di Indonesia.

“Iven ini memasuki tahun ke 7 dan merupakan yang pertama kali di Sumatera Barat. Kita harus mensukseskan kegiatan ini, agar pariwisata Sumbar benar-benar terangkat,”ujarnya. (*)