Lima Lokasi Dahsyat untuk Berselancar di Indonesia

Buat Anda yang menyukai olahraga berselancar, atau yang ingin mencoba olahraga air ini, harus mengunjungi pantai-pantai dengan ombak yang cantik dan luar biasa. Beruntung, kita tinggal di Indonesia yang merupakan negara kepulauan.

Banyak sekali tempat-tempat menarik untuk berselancar. Burufly akan memberitahu pantai-pantai yang menjadi favorit para peselancar bersatu dengan ombak.

Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat
Kepulauan Mentawai yang terletak di Sumatera Barat, menjadi salah satu tempat favorit para peselancar, baik peselancar domestik maupun internasional (wisatawan asing). Di Kepulauan ini terdapat banyak pulau kecil yang dikelilingi oleh Samudera Hindia, sehingga Mentawai memiliki gulungan ombak yang luar biasa, dan berkategori ekstrem. Ombak yang menantang dengan gulungan air yang cantik, menjadi daya tarik para peselancar. Penduduk di Mentawai juga telah terbiasa dengan wisatawan, sehingga jika ke sana, Anda bisa menginap di rumah-rumah penduduk sekitar.

Pantai Plengkung, Banyuwangi, Jawa Timur
Di ujung timur Pulau Jawa, Anda bisa menemui ombak dengan bentuk dan besar yang luar biasa. Ombak dengan bentuk melengkung yang sempurna, membuat Pantai Plengkung ini digemari oleh para peselancar. Pantai ini mempunyai nama julukan, yaitu G-Land, yang artinya "Great Land". Pantai Plengkung ini sudah tidak asing bagi peselancar-peselancar dunia, ombaknya yang legendaris membuat peselancar menggemari pantai ini. Pantai ini tidak cocok untuk para pemula, karena deburan ombak yang besar dapat membahayakan.

Pantai Uluwatu, Bali
Pastinya Anda sudah tidak asing dengan pantai ini, kan? Pantai Uluwatu di Bali sangat terkenal dengan ombaknya yang indah. Dengan fasilitas yang cukup lengkap dan akomodasi yang mudah didapatkan, membuat pantai ini selalu ramai oleh peselancar domestik ataupun internasional. Di Uluwatu juga banyak terdapat motel dan juga sarana untuk para peselancar. Pantai ini tidak hanya menjadi favorit para peselancar, tetapi juga wisatawan lain yang sekedar jalan-jalan atau berjemur. Karena pantainya yang indah, dipadukan dengan alam yang membentang, membuat pantai ini diburu oleh semua orang.

Pulau Nihiwatu, Sumba Barat
Jarang yang pernah mendengar nama Pantai Nihiwatu. Pantai yang terletak di Sumba, Nusa Tenggara Timur ini, memiliki kekayaan yang luar biasa. Siapa sangka pantai yang masih alami, dan jarang dikunjungi oleh wisatawan peringkat 17 dari 100 pantai terbaik di dunia. Keganasan ombak di pantai ini sudah tidak perlu lagi diragukan. Banyak sekali wisatawan asing yang mengunjungi pantai ini hanya ingin mencicipi gulungan ombak dari Pantai Nihiwatu.

Anjungan Pantai Senggigi, Lombok
Pantai yang teletak di Lombok barat ini memiliki gulungan ombak yang luar biasa. Di pantai ini sering diadakan kontes-kontes berselancar bertaraf internasional. Banyak peselancar yang beruji nyali untuk menaklukkan gulungan ombak di anjungan Pantai Senggigi ini. Titik berselancar berada di anjungan pantai Senggigi yang sedikit menjorok keluar.