Panjang Lintasan Etape I TDS 2014 Berkurang

Panjang lintasan untuk Etape I Tour De Singkarak 2014 Padang Pariaman-Pariaman yang semula ditentukan berjarak 100 Kilometer, akhirnya dikurangi menjadi 98,7 Kilometer. Hal ini diputuskan setelah tim survey gabungan mempertimbangkan beberapa aspek diantaranya, kepadatan arus lalu lintas dan keterbatasan personil pengamanan. Sedangkan untuk teknis Grand Start etape I masih sesuai dengan perencanaan awal.

Pelepasan pebalap di Etape I Grand Start TDS 2014 dilakukan di depan kantor Bupati Padang Pariaman, Juni mendatang, sedangkan untuk Real Start dikawasan Kiambang Resto dan Finish di Pantai Gandoria pariaman. Kawasan Pakandangan, Lubuk Alung, Imam Bonjol-Pariaman menjadi tempat untuk penentuan kategori sprint (waktu tercepat-red).

Keputusan pengurangan panjang lintasan Etape I yang juga merupakan Grand Start diambil setelah tim survey mempertimbangkan segi padatnya arus lalu lintas dan keterbatasan personil pengamanan.

Namun, walau ada pengurangan panjang lintasan sekitar 1,3 Kilomater, tidak serta merta membuat tantangan pada etape I berkurang, jalur yang bervariasi masih menjadi salah satu tantangan dari para Pebalap yang ikut serta.

walau ada pengurangan panjang lintasan pada Etape I, tak membuat konsentrasi personil pengamanan berkurang, harus tetap siaga mengantisipasi arus kemacetan, dan tindakan lainnya yang dapat mengancam keselamatan para pebalap.

Tour De Singkarak 2014 akan melewati rute sepanjang 1250 Kilometer yang meliputi 9 Etape di lintasan 18 kabupaten dan kota yang dipersiapkan. Dikawasan Pantai Tiram Padang Pariaman, Tour De Singkarak akan secara resmi di buka. setelah itu keesokan hari nya Grand Start akan di helat dengan rute Padang Pariaman-Pariaman. Dilanjutkan dengan Stage 2 TDS 2014 pada Minggu, 8 Juni 2014 dengan rute Pasaman-Pasaman Barat, Stage 3, Senin 9 Juni rute 50 Kota - Tanah Datar, Stage 4, Selasa 10 Juni rute Bukittinggi - Agam, Stage 5, Rabu 11 Juni rute Payakumbuh - Solok, Stage 6, Kamis 12 Juni rute Padang Panjang - Solok, Stage 7, Jumat 13 Juni rute Sijunjung - Dharmasraya, Stage 8, Sabtu 14 Juni rute Sawahlunto - Solok Selatan, Stage 9, Minggu 15 Juni rute Pesisir Selatan - Padang. (*)