Festival Sumarak Minangkabau Promosi Budaya dan Wisata Sumbar

Share :

Padang - Festival Sumarak Minangkabau (FSM) 2019 diadakan di Blok M Square, Jakarta Selatan. Festival budaya dari Sumatera Barat itu merupakan acara yang digelar hampir tiap tahun di Jakarta.

Salah satu Tujuan Festival Sumarak Minangkabau tersebut adalah untuk mempromosikan budaya Minangkabau di perantauan, khususnya masyarakat Minang yang bermukim di Jabodetabek.

Dalam kegiatan tahun ini juga menghadirkan, anggota DPR RI Dapil Sumbar, Lisda Hendrajoni sebagai narasumber. Anggota DPR RI dari partai Nasdem itu menyebutkan bahwa pergelaran tersebut sangat banyak manfaatnya, tidak hanya untuk promosi budaya tapi juga mampu menjadi sebuah instrumen untuk menarik para wisatawan untuk datang ke Sumatera Barat.

“Dengan kegiatan ini, kita berharap dapat menjadi media promosi budaya dan wisata,” ucap Lisda Hendrajoni.

Selain itu, Festival Sumarak Minangkabau juga mampu menjadi ajang nostalgia bagi perantau yang telah lama tidak pulang kampung.

“Mudah-mudahan Lebaran 2020 kampung halaman meningkat karena kegiatan ini akan membuat para perantau rindu akan tanah Minang,” jelas Lisda yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumbar.

Festival ini juga dihadiri oleh artis dan perancang busana Ida Leman dan Buyung Rais, Ketua Umum Designer Etnik Indonesia.

sumber: sumbar.travel