HJK Kota Padang Panjang Dimeriahkan dengan Berbagai Kegiatan Lomba dan Lokasi Wisata

Share :

Padang - Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang akan mempersiapkan beberapa kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang, Sumatera Barat ke-229. Pemko melakukan persiapan dengan sangat intensif dan penuh inovasi agar masyarakat bisa benar-benar merasakan hari jadi tersebut.

HJK Kota Padang Panjang sendiri akan dihelat pada 1 Desember 2019 mendatang. Beberapa kegiatan akan dilaksanakan, seperti lomba karaoke tingkat guru se-Kota Padang Panjang, lomba jalan santai dan senam bersama serta doorprice di Lapangan Banca Laweh. Pada waktu yang bersamaan ada juga acara lomba lari 10K antar warga Kecamatan Padang Panjang Barat.

Sementara Dinas Pariwisata menggelar kegiatan untuk memeriahkan HJK Kota Padang Panjang adalah lomba hias kampung, senam lansia dan fashionshow, Komunitas Slalom dan Kreasi Pilot Drone. Begitu juga dengan Dinas Perkim LH yang mengadakan kegiatan tukar sampah dengan Sembako. Pada HJK tersebut ada juga penampilan kesenia, festival film, lomba randai, festival band dan lain-lain.

Acara tersebut akan menjadi salah satu magnet yang akan menarik minat masyarakat baik yang ada di Kota Padang Panjang maupun daerah yang lain yang ada di Sumbar.

Selain mengikuti berbagai acara HJK Kota Padang Panjang, para pengunjung juga bisa mengunjungi berbagai lokasi wisata di daerah Serambi Mekkah tersebut, seperti Minang Fantasi (Mifan), Air Terjun Lembah Anai, pemandian Lubuak Mata Kucing, Museum Kebudayaan Minangkabau atau mengunjungi Masjid Asasi Sigando yang merupakan masjid tertua di kota tersebut.(*)

sumber: sumbar.travel