A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Generasi Piknik Indonesia | Genpiknik.com - Indonesia Travel, Budaya, Kreatif

Event MTA Mampu Dongkrak Minat Wisatawan

Padang - Sebuah event bagi para pecinta motor trail, Minangkabau Trail Adventure (MTA) akan diselenggarakan di Padang Panjang pada tanggal 19-21 Juli 2019 mendatang. 

Acara yang membuat gila para pecinta motor trail ini akan diikuti oleh 4 negara, seperti Indonesia, Thailand, Malaysia dan China. 

Ini akan menjadi kesempatan bagi ‘Kota Hujan’ dan beberapa daerah lain untuk menggiring para peserta balap dan pengunjung menjelajahi destinasi wisata alam.

 

Sumatera Barat memiliki keindahan wisata alam yang tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia. 

Pacu motor trail ini akan start di Padang panjang dan akan finish di Pantai Carocok Painan, Pesisir Selatan. 

 

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini akan sangat menantang dan menyenangkan bagi para crosser dan para pecinta wisata alam.

Para crosser akan melintasi daerah-daerah yang memiliki potensi wisata alam yang sangat memadai, seperti Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Pesisir Selatan. 

 

Dinas Pariwisata Sumbar menyatakan mendukung event tersebut. Selain ikut mempromosikan, kegiatan MTA juga telah dimasukkan dalam Calendar of Event (CoE) Sumatera Barat tahun 2019. 

 

Menurutnya kegiatan trail sebagai salah satu jalan mendatangkan wisatawan. Kegiatan yang berdasarkan hobi, harus terus digiatkan sebagai cara mensiasati mahalnya tiket pesawat. 

 

"Kalau hobi itu tak ternilai, jadi penghobies mau datang," kata Hendri Agung Indrianto, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Sumbar.

 

Agung terus mendorong, agar semua pihak terus berkreatifitas dan inovasi menarik minat wisatawan. Termasuk salah satunya menggelar kegiatan berbasis hobi.

 

"Pariwisata itu holistik, tugas kita semua mendukung. Hasilnya kesejahteraan untuk masyarakat dan semua pelaku," sebutnya.

 

Event MTA yang diselenggarakan selama 3 hari itu diharapkan bisa menambah kunjungan wisatawan bagi pariwisata di daerah-daerah Sumatera Barat.