TdS 2019, Kerinci Siap Promosikan Destinasi Pariwisata

Padang - Tour de Singkarak (TdS) 2019 yang ke-11 kali ini menyuguhkan rute balap yang berbeda. Tidak hanya diselenggarakan di Sumatera Barat, tahun ini olah raga pacu sepeda ini melebarkan sayapnya untuk menambah jalur perlintasan. Kabupaten Kerinci, Jambi menjadi rute ke-7 TdS. 

Kesempatan ini akan menjadi momen bagi Kabupaten Kerinci untuk mempromosikan destinasi pariwasata yang ada di daerah itu.

 

“Kami akan memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya untuk mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Kerinci. TdS sudah merupakan event internasional dan kami bangga bisa ikut ambil bagian. Kami telah berupaya sejak tahun 2016 dan alhamdulillah tahun ini bias berpartisipasi,” ujar Wakil Bupati H. Ami Taher.

 

Stage 7 kali ini rencananya akan dimulai dari Air Terjun Telun Belun Berasan, Taman Nasional Kerinci Seblat dan finish di Dermaga Kerinci. Rute ini memiliki panjang 82,9 kilo meter. 

 

Jalan ini akan melewati kebun teh dan wilayah pegunungan Kerinci dengan tanjakan dan penurunan yang akan menjadi tantangan bagi setiap pebalap. Selain itu, pebalap akan melewati pusat kota dan pemukiman penduduk. 

 

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Hendri Agung Indrianto memberikan dukungan kepada Kabupaten Kerinci yang tahun ini ambil bagian di perhelatan TdS 2019.

 

Hendri juga menegaskan bahwa esensi utama dari TdS ini tidak hanya sebagai unsure olahraga tetapi juga sebagai aspek memperkenalkan destinasi pariwisata.

 

“Kabupaten dan kota yang akan menjadi tuan rumah baik untuk start maupun finish ataupuin keduanya, hendaknya memanfaatkan momen TdS dengan sebaik-baiknya. Maksimalkan kemeriahan dan gebyar TdS. Selain acara di area titik start dan finish, selenggarakan juga event-event penunjang sebagai warming up road to TdS dengan melibatkan masyarakat,” tukas Hendri. 

 

Selain itu, Pemrov Sumbar juga mengapresiasi Polda Sumbar atas dukungannya yang telah menurunkan Tim PJR yang dipimpin oleh Ipda Joni beserta anggotanya Aipda Ramos dan Aipda Roni.