Branding Pariwisata Sumbar "Taste Of Padang"

PADANG - Taste of Padang telah resmi menjadi branding pariwisata Sumbar. Hal ini disepakati bersama dalam acara Pembangunan Komitmen Destination Branding Sumbar, di Hotel Mercure Padang, Jumat (24/11/17).

Oni Yulfian, selaku Kepala dinas Sumbar mengatakan bahwa untuk branding Sumbar sendiri jangan sampai jauh berbeda yang telah ada atau wonderful Indonesia.

"Jangan sampai terdapat perbedaan dengan telah ada. Seperti 5 warna yang ada di Wonderful Indonesia, kita juga harus menggunakan 5 warna tersebut untuk sumbar. Jelasnya, Jum'at (24/11/17).

Ia juga menambahkan branding ini tidak hanya sampai disini saja, namun harus ada jangka panjang yang bisa dilihat serta dikenal oleh wisatawan yang ada di luar maupun dalam negeri.

Wakil gubernur Sumbar, Nasrul Abib menjelaskan hasil dari Forum Group Discussion (FGD) mengenai "Taste of Padang Culture of Minang". Padang disini bukan untuk kota Padang, namun kata padang disini mencakup untuk Sumbar karena lebih memiliki nilai jual yang tinggi.   

Berdasarkan paparan serta masukan dari para peserta diskusi mengenai nilai jual Sumbar, akhirnya "Taste of Padang" ditetapkan menjadi branding Sumbar.

Setelah acara berlangsung, Nasrul Abib mengatakan bahwa "Taste of Padang" ini telah resmi dan telah bisa disosialisasikan. Setiap ada ivent-iven Pariwisata. Untuk wilayah yang ada di Sumbar, bisa membuat branding tersendiri sesuai dengan potensi yang ada di wilayahnya. Namun, harus sejalan dengan "Taste of Padang".

"Untuk daerah bisa menyesuaikan, mereka bisa diberi kesempatan memberikan icon bagi daerahnya" tutupnya.