Pembalap Indonesia Menangi Etape 4 TDS 2017

Payakumbuh - Jamal Hibatullah pembalap Indonesia berhasil memenangi etape 4 Tour de Singkarak 2017 dari Dermaga Singkarak Solok dan finishnya di Payakumbuh mengakhiri balapan dengan catatan waktu 02:34:03.

Pembalap Indonesia asal Sumedang itu mengakhiri balapan dengan kepala tegak, meskipun dia diburu oleh 6 pembalap lain dengan jarak yang sangat dekat di belakangnya.

Kemenangan pembalap besutan KFC Cycling Team itu Sejak awal kompetisi, dia sudah tampil impresif dengan finish di posisi ke tiga, lalu posisi ke 9 di etape 2 dan etape 3.

Selama 4 etape yang telah berlangsung, Jamal sudah mendapat gelar pembalap Indonesia terbaik dengan catatan waktu 06:43:06.

Dengan Catatan waktu tersebut, yang membuatnya mengisi posisi ke empat klasemen sementara pembalap terbaik dengan klasifikasi umum, dan waktu yang dikumpulkan oleh Jamal hanya memiliki selisih 4 menit 50 detik dari pemimpin klasemen, Ghader Mizbani-Tabriz Shahrdari Team Iran.

Menurut catatan dari hasil balapan, pada etape pertama Jamal sempat mengisi posisi ketiga klasemen sementara, namun kemudian merosot ke posisi lima di etape ke dua, dan terus turun ke posisi ke enam klasemen usai etape ke tiga.

Penurunan posisi Jamal disebabkan karena ia hanya mampu mengakhiri balapan di posisi 9 pada dua etape sebelumnya, dan kondisi tersebut membuat ia sebagai satu-satunya pembalap Indonesia yang berada di peringkat 5 besar klasemen harus tertinggal jauh dari Mizbani sebagai pemuncak.

Penentuan peringkat klasemen tersebut dihitung berdasarkan catatan waktu pembalap. Jika seorang pembalap tersebut lebih cepat menyentuh garis finish pada masing-masing etape, maka akan merubah perhitungan Catatan waktu pada klasemen pembalap terbaik klasifikasi umum.

Kemenangan Pada etape 4 ini, Jamal kembali naik ke peringkat empat klasemen, dan peluangnya untuk menjadi pemuncak klasemen terbuka lebar karena balapan masih bersisa 5 etape lagi.

(KLIKPOSITIF)