Pembukaan TDS Diawali Dengan Makan Bajamba

TANAH DATAR - Pembukaan seremonial Tour de Singkarak (TdS) 2017 di Istano Basa Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar-Sumbar diawali dengan makan bajamba, Jumat (17/11/17). Para peserta TDS tampak menikmati jamuan makan Makanan Minangkabau ini.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan, tujuan dari Makan Bajamba ini untuk memperkenalkan tradisi Minangkabau kepada dunia, yang khususnya kepada peserta dan semua yang terlibat dalam ajang TdS, serta pengunjung.

"Saya lihat peserta TDS sangat menikmati makan Bajamba ini, sampai batambuah (nambah)," tuturnya,

Nasrul Abit menyampaikan, menu makan bajamba ini menyajikan masakan khas Ranah Minang, mulai dari rendang, panggang ikan dan banyak lagi variasi makanan lainnya.

Wagub juga mengatakan, grand opening Tour de Singkarak (TdS) XIX 2017 akan dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuty. Selanjutnya, setelah pembukaan, besoknya akan dilangsungkan star etape pertama dari Istana Baso Pagaruyung dan finish di Lapau Panjang Cimpago Pantai Padang.

" malam ini juga ada Artis Ibukota Armand Maulana yang memeriahkan pembukaan TdS," ujar Wagub.

Wagub berharap pelaksanaan TdS ini bisa lebih memantapkan mempromosi pariwisata Sumbar dimata dunia. "Kami juga berharap dukungan masyarakat untuk mensukseskan kegiatan ini. Kalau bukan kita siapa lagi," tutupnya.

(KLIKPOSITIF)