Grafik Dan Table Pariwisata Terbaru Pasca Gempa Segera di Rilis

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumbar berencana akan segera merilis data terbaru pariwisata pasca gempa 30 September 2009 lalu dalam bentuk Grafik dan Table. Data ini akan diperlihatkan kepada seluruh pengunjung pameran Megathrust Mentawai Disaster Relief Exercise (MM-Direx) 2014 yang diselenggarakan pada 20 hingga 23 Maret mendatang dikawasan Gor H. Agus Salim Padang, agar kondisi terkini aset wisata pasca bencana hebat itu dapat diketahui .

Ikut sertanya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumbar dalam pameran tersebut seiring dengan himbauan Gubernur Sumbar kepada masing-masing SKPD Provinsi untuk ikut andil memeriahkan dan mensukseskan simulasi penanganan bencana yang melibatkan seluruh Negara anggota Asean, delapan EAS Non Asean seperti China, USA, Russia, Jepang, Korea, India, Australia, New Zealand, serta organisasi Internasional diantaranya, AHA Center, IFRC, PBB, AIFDR/USAID dan JICA.

"Dalam pameran MM-Direx 2014 yang di ikuti, kita akan memperlihatkan data terbaru perkembangan pariwisata pasca gempa dahsyat September 2009 lalu," Ungkap, Nazirwan Rusli, Kasi SPPI, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumbar, Senin (18/3).

Agar apa yang ditampilkan nantinya dapat maksimal dan menjadi pusat informasi yang akurat bagi pengunjung pameran, seluruh data yang terkait dengan pariwisata pasca gempa saat ini dalam tahapan penyelesaian pembuatan,"semua proses dan bahan untuk persiapan pameran tengah kita kebut,tambah, Nazirwan Rusli.

Disamping menginformasikan tentang kondisi terbaru pariwisata Sumbar kepada seluruh pengunjung pameran MM-Direx 2014, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumbar juga berharap, lewat momentum latihan bersama penanggulangan bencana kali ini, peserta dari luar Indonesia dapat mengetahui lebih jauh tentang kekayaan wisata alam yang dimiliki Sumbar. (*)