Launching HPN Sumatera Barat 2018

padang - lounching hari persr  nasional (hpn) sumatera barat 2018, pada tgl 10 septembar 2017 pukul 20.00 - 21.30 wib disiarkan langsung TVRI di Auditorium TVRI, jl. Gerbangpemuda senayan jakarta Hari pers nasional 2018 yang akan dilehat di padang. sumatera barat dengan tema tentang pengembangan pariwisata disumbar.sehingga jargon yang dipilih adalah MEMINANG KEINDAHAN TAHAN MINANG.

Dalam acara ini dihadiri oleh berbagai komponen dari pres, pemerintah, perusahaan, dan tokoh masyarakat yang diawali dengan penandatangan MoU antara PWI dengan Pemprov sumatera barat dan diajukan dengan dialog yang menghadirkan 4 narasumber:

1. Margiono,ketua PWI yang menyampaikan philosofi persatuan HPN. Dipilihnya provinsi sumatera barat menjadi tuan   rumah perayaan hari pers nasional 2018 karena potensi alam yang yang dimiliki provinsi ini sangat kaya dan tiada terkira.

2. Irwan prayitno, Gubenur sumatera barat yang meyampaikan kesiapan sumbar menjadi tuan rumah HPN 2018 . keberhasilan pelaksanaan HPN 2018, meyakut marwah sumabar.

3. Arief Yahya, Menteri pariwisata RI yang menyampaikan bagaimana pihak kemempar melihat pariwisata disumbar dan apa saja yang dilakukan kemempar untuk membantu sumbar dalam meningkat kan peran sektor pariwisata

4. Rudiantara, Menteri komunikasi dan informatika RI yang menyampaikan seputar hari pers nasional di sumbar.

Dalam rangkain acara ini MURI juga memberikan penghargaan kepada gubenur sumatera barat sebagai pembuat patun yang produktif.