Pesisir Selatan akan Luncurkan Laman Daring Seputar Informasi Pariwisata

Painan - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, akan meluncurkan laman dalam jaringan (daring) dan papan pengumuman informasi tentang pariwisata untuk memudahkan wisatawan mengunjungi daerah itu.

"Dengan adanya laman daring dan papan informasi itu kami berharap wisatawan bisa dengan mudah mengetahui destinasi wisata, hotel, rumah makan, jarak satu lokasi ke lokasi lain, dan beberapa hal penting lainnya seputar kepariwisataan," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi setempat, Muskamal di Painan, Kamis (7/8/17).

Dia mengatakan saat ini pihaknya masih dalam tahap mempersiapkan laman daring dan papan pengumuman tersebut.

Papan pengumuman rencananya akan didirikan di pintu masuk kabupaten itu sehingga wisatawan yang baru datang bisa langsung mencermati objek wisata mana yang akan dikunjunginya.

Sementara laman daring akan dikemas semenarik mungkin sehingga wisatawan betah mengunjunginya, baik melalui handphone android atau pun menggunakan perangkat komputer.

Menurutnya laman daring dan papan pengumuman yang sedang dirintis merupakan upaya mengenalkan berbagai objek wisata di daerah itu secara instan tanpa wisatawan harus mendatanginya satu per satu.

Hal tersebut karena banyaknya objek wisata yang tersebar bahkan ada di 15 kecamatan di daerah setempat.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengatakan berbagai inovasi terus diluncurkan untuk memajukan pariwisata di daerah itu.

Menurutnya daerah setempat selain sedang merintis laman daring dan papan pengumuman pariwisata, rest area di beberapa lokasi juga akan dibangun seperti di objek wisata Kawasan Mandeh dan juga Pantai Pasir Putih Kambang.

"Berinovasi serta pembangunan sarana dan prasarana terus kami lakukan sehingga dunia pariwisata Pesisir Selatan benar-benar menjadi daya tarik bagi wisatawan," ujarnya. (*)