A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Generasi Piknik Indonesia | Genpiknik.com - Indonesia Travel, Budaya, Kreatif

HPI Sumbar Siap Menyambut Turis Asal Timur Tengah

Parit Malintang - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sumatera Barat menyiapkan lima orang pramuwisata yang mampu berbahasa Arab guna menyukseskan program wisata halal, dan menyambut turis asal Timur Tengah di provinsi itu.

"Sumbar beberapa waktu lalu mengikuti ajang World Halal Tourism Award di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dan memenangkan tiga penghargaan yaitu destinasi, biro perjalanan dan kuliner halal," kata Ketua DPD HPI Sumbar, Budiman pada seminar dan pelatihan pemandu wisata Padang Pariaman di Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam, Rabu (30/8/17).

Dia mengatakan dengan adanya sumber daya manusia (SDM) pariwisata yang memiliki kemampuan berbahasa Arab diharapkan tamu-tamu dari Timur Tengah akan lebih banyak datang ke Sumbar.

Kemampuan pemandu wisata dalam berbahasa asing diperlukan, karena pramuwisata itu akan menjadi penunjang bahkan agen pemasaran wisata, sehingga wisatawan mau kembali berkunjung ke daerah itu.

Dia mengatakan provinsi itu memiliki banyak potensi destinasi wisata halal yang didukung oleh banyaknya ulama dan pesantren.

Namun, lanjutnya Dinas Pariwisata Sumbar harus menentukan tempat yang ditetapkan sebagai tujuan wisata religi agar pariwisata halal di daerah itu bisa terarah.

Sebelumnya Sumbar mendapatkan penghargaan World Halal Tourism Awards dengan dua kategori yaitu umum dan khusus.

Adapun kategori umum yaitu World’s Best Halal Culinary Destination dan World’s Best Halal Destination, sedangkan khusus yakni World’s Best Halal Tour Operator. (*)