Internasional Dragon Boat 2017 di Padang Resmi Ditutup

PADANG - Festival Internasional Dragon Boat (FIDB) 2017 di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) resmi ditutup, Minggu (6/8/17) sore. Tim dayung Indonesia mampu menjuarai iven tahunan tersebut.

Di partai final antar bangsa, Indonesia menumbangkan tim dayung Brunei Darussalam. Di final 800 meter itu, tim dayung Indonesia berada di depan dan berhasil membawa pulang hadiah yang disediakan panitia.

"Ini membuktikan bahwa persiapan dan pembinaan klub dayung semakin membaik dari tahun kemarin," ujar Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo pada penutupan FIDB di Banjir Kanal GOR H. Agus Salim Padang.

Dengan keberhasilan ini, Walikota Padang sangat optimis olahraga dayung Sumatera Barat mampu berbicara di pentas nasional maupun internasional. Mahyeldi mengatakan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) nanti, dayung akan menyumbangkan medali cukup banyak.

"FDBI ini akan memacu seluruh atlet untuk lebih baik lagi, terutama untuk mengikuti PON selanjutnya," sergah Mahyeldi didampingi Wawako Emzalmi.

Sisi lain, Mahyeldi menyebut bahwa pihaknya akan lebih baik lagi dalam pelaksanaan FDBI tahun depan. Walikota berjanji untuk memperbaiki segala fasilitas dan sarana lomba di Banjir Kanal.

Nantinya, akan dipasangi lampu penerang yang lebih baik lagi. Sehingga akan mampu menjadi daya tarik pengunjung untuk menyaksikan aksi para pedayung.

"Kemarin saya mendapat kiriman gambar lomba pada malam hari dari teman-teman media. Dan itu sangat menarik sekali," sebut Walikota Padang.

Hal ini menurut Mahyeldi akan menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Sehingga diharapkan tingkat kunjungan masyarakat ke Padang akan semakin meningkat.(*)