A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Generasi Piknik Indonesia | Genpiknik.com - Indonesia Travel, Budaya, Kreatif

Legislator: TdS Berikan Dampak Langsung Terhadap Masyarakat

Padang - Anggota Komisi V DPRD Sumatera Barat Saidal Masfiyuddin mengatakan pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) 2017 akan memberikan dampak langsung terhadap masyarakat terutama perbaikan infrastruktur jalan yang digunakan dalam ajang balap sepeda internasional itu.

"Seluruh daerah yang dilalui oleh ajang balap sepeda itu akan dilakukan perbaikan jalan, dan itu berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat," kata dia di Padang, Kamis (27/7/17).

Menurutnya setelah pelaksanaan ajang tersebut masyarakat dapat menikmati jalan yang telah diperbaiki oleh pemerintah baik menggunakan dana APBN maupun APBD.

"Kalau dibilang even ini tidak memberikan dampak kepada masyarakat, itu anggapan yang salah," katanya.

Selain itu, ajang balap sepeda ini juga akan memberikan dampak jangka panjang karena pemerintah kota kabupaten yang menjadi tuan rumah dapat menyebarluaskan informasi pariwisata yang mereka miliki.

"Biasanya wartawan nasional dan internasional juga ikut meliput dalam even tahunan ini, sehingga pemberitaan tentang destinasi wisata dapat diekspos secara luas," kata dia.

Dia mengakui dampak ekonomi dalam bidang pariwisata ini tidak dapat diterima langsung oleh masyarakat akan tetapi dampaknya akan terasa dalam beberapa tahun ke depan.

"Kita harapkan pemerintah kabupaten kota yang menjadi panitia dapat memberikan pelayanan maksimal kepada para pebalap dan tamu dari mancanegara sehingga memberikan kesan positif kepada mereka," kata dia.

Sebelumnya Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan penentuan rute ajang balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2017 akan diumumkan pada Agustus 2017 usai panitia melakukan survei di 18 kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Termasuk penentuan Solok Selatan ikut atau tidak dalam lomba tahunan tersebut," kata Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit dalam rapat koordinasi persiapan TdS 2017.

Dia menyebutkan saat ini permasalahan utama yakni terkait beberapa jalan yang akan digunakan masih belum layak, termasuk di Solok Selatan yang kepastiannya akan diketahui usai 3 Agustus 2017.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan balai besar jalan dan hasilnya akan segera diumumkan.

"Secara resmi rute diumumkan usai survei pada 3 hingga 12 Agustus 2017," tambahnya. (*)