Silaturahmi Minang Dunia

Pemerintah Kota Padang bekerjasama dengan Yayasan Almunawarah perwakilan dari Saudi Arabia serta didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) melalui Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Sumatara Barat (Sumbar) akan menyelenggarakan pertemuan (multaqa) Ulama dan Da’i keturunan Minang  dari seluruh dunia (Eropa, Afrika, Arab Saudi, dan Asia Tenggara termasuk Indonesia)  yang akan berlangsung di Hotel Grand Inna Padang pada 10 – 20 Juli 2017.
Acara pertemuan yang dikemas dalam ‘Silaturahmi Minang Dunia’ ini akan diikuti sekitar 700 peserta terdiri atas para Ulama; Saudi Arabia, Afrika dan Eropa (100 orang); Asia Tenggara (75 orang); provinsi seluruh Indonesia (50 orang); dan Sumbar (250 orang).

Penyelenggaraan pertemuan (multaqa) ini dimaksudkan untuk mengangkat Provinsi Sumbar sebagai tempat lahirnya para ulama besar Indonesia sekaligus mempromosikan Kota Padang yang tengah mempersiapkan diri sebagai  destinasi atau  kota tujuan  wisata  halal dunia.

Kepala Bidang Wisata Budaya Asdep Segmen Pasar Personal Kemenpar Wawan Gunawan mengatakan, dalam pertemuan Ulama dan Da’i keturunan Minang  dari seluruh dunia  yang berlangsung selama 10 hari tersebut akan digelar seminar yang berlangsung di Hotel Grand Inna Padang pada 17-20 Juli 2017 serta Festival Mandang sebagai festival budaya dan kuliner yang berlangsung di  di Museum Aditiyawarman Kota Padang pada 16 -17 Juli 2017.

“Festival Mandang  yang mendapat dukungan Kemenpar ini selain diperuntukan bagi para Da’i dan Ulama yang hadir pada seminar tersebut juga bermanfaat bagi masyarakat setempat. Dalam festival kuliner tersebut semua proses masak harus dilakukan di lokasi agar para peserta seminar dan masyarakat ikut melihat dan berpartisipasi dalam proses memasak rendang,” kata Wawan Gunawan.

Selengkapnya dapat klik link di bio.

#pesonaindonesia