Mau Makan di Restoran dengan Selera Rumahan? Coba Mampir ke Resto di Padang Ini

PADANG - Bosan dengan menu makanan di restoran? Tak ada salahnya untuk mencoba menu makanan di Katagiaan Resto di jalan Silungkang No. 1 Jati Utara-Kota Padang. Beda dengan resto lainnya, resto ini menyediakan menu masakan rumahan, sehingga anda seolah-olah merasa menyantap masakan keluarga anda di rumah.

Berbagai masakan ala rumahan dari berbagai daerah di Sumbar bisa anda santap di resto ini, seperti Goreng Jariang Batokok ala Sijunjung yang menjadi menu spesifik di resto ini.

"Banyak rumah makan di Padang, namun untuk menyajikan masakan selera rumah sangat sedikit. Maksud selera rumah di sini adalah bagaimana saat makan terasa di rumah sendiri dengan menu masakan sehari-hari yang biasa disantap," ungkap Owner Katagiaan Resto, Marlis, saat launching Katagiaan Resto, Kamis (6/7/17).

Marlis menceritakan, awalnya lokasi yang dijadikan resto ini adalah halaman rumah atau tempat parkir kendaraan keluarga. Lahan seluas sekitar 150 meter itu menurutnya sayang jika tidak dimanfaatkan untuk suatu bermanfaat, sehingga muncul lah ide untuk membangun rumah makan.

"Setelah kami berembuk, Besepakat menamakan Katagiaan Resto,"katanya.

Nama itu jelasnya, sesuai dengan perkembangan usaha kuliner itu nantinya, bagaimana pengunjung ketagihan datang setelah mencoba masakan yang disajikan. "Bagaimana agar pengunjung mau berulang-ulang ke sini dan ingin makan terus di sini," sebutnya.

Dia menyebut, langkah mendirikan restoran merupakan salah satu sikap menopang pariwisata di Sumbar, sebab di sektor pariwisata menurutnya harus dibarengi dengan penunjang lain seperti kuliner. "Ini niat baik kami agar pariwisata khusus kuliner di Sumbar bisa lebih berwarna lagi," ulasnya.