Padang dan Bukittingi Termasuk 10 Kota Terindah di Indonesia


PADANG - Menurut turis asing yang pernah berkunjung ke Indonesia, terdapat 10 daerah yang dianggap paling indah. Dua di Sumatera Barat, yakni Kota Padang dan Kota Bukittinggi.

Berdasarkan data yang dirilis theculturetrip.com, sepuluh kota yang paling indah di Indonesia yakni Padang, Bukittinggi, Jogjakarta, Bogor, Bandung, Solo, Batu, Manado, Ubud, serta Malang. Kota Padang terbilang cukup indah dan menarik karena memiliki menu masakan khas dan memiliki cerita sejarah.

Seperti dikutip dari theculturetrip.com, "Padang tak cuma dikenal dengan sejumlah makanan khasnya yang sedap nikmat, tempatnya juga penuh dengan catatan sejarah masa lalu. Apalagi Padang di masa Kolonial juga menjadi salah satu pelabuhan terpenting. Oleh karena itu saat berkunjung di kota ini, Anda dapat menemukan kota tua bekas peninggalan Belanda yang masih terjaga dengan baik kelestariannya hingga sekarang."

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menanggapi bahwa semua itu merupakan bukti keseriusan dan kerjasama antara Pemerintah Kota Padang dengan masyarakat yang terbangun baik. Ke depan, Pemko dan masyarakat akan meningkatkan keindahan. Serta lebih mempercantik dan menata kota.

"Untuk itu kepada warga, mari kita berikan dukungan, menciptakan Padang bersih, rapi, dan tamu merasa enjoy serta senang berada di Padang," kata Mahyeldi, Kamis (8/6/17).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Medi Iswandi menyebut bahwa Padang memang layak disebut kota terindah. Sebab, di hadapan pesisir pantai di Padang, terdapat pulau-pulau indah menawan dengan hamparan pasir putihnya. Di kawasan perbukitan di Kota Padang juga terdapat air terjun yang masih alami.

"Taman hutan raya juga memiliki potensi besar sebagai destinasi wisata," ungkap Medi.

Medi ke depan akan berusaha agar masyarakat lebih mengedepankan keramahtamahan terhadap tamu yang datang. Serta dukungan dari industri pariwisata.

"Termasuk dukungan dari hotel maupun restoran, mampu mencerminkan Padang sebagai destinasi wisata halal yang memiliki keunikan, kepastian, serta kenyamanan," pungkas Medi.

(Minangkabaunews)