Tour de Maninjau Singkarak 2017 Mendapatkan sambutan Meriah

Padang - Tour de Maninjau Singkarak 2017 yang diselenggarakan PRC MTS Cycling mendapatkan sambutan meriah dari Pemerintah Provinsi Sumatera barat. Event bersepeda yang diadakan pada tanggal 29-30 April 2017 ini menempuh Jarak total 340 km dengan elevasi 2700 mdpl.

"Alhamdulillah, walaupun PRC berasal dari Kota Pekanbaru, namun ketika kita mengadakan even Tour de Maninjau Singkarak 2017, Pemerintah Provinsi Riau langsung memberikan apresiasi positif. Mereka sangat senang, karena kegiatan kami bisa mengeksplor daerah mereka,"ucap juru bicara PRC, Yudy Utomo kepada Tribun, Rabu.

Kota Padang sebagai tempat start hari pertama menuju ke Nuansa Maninjau dengan rute melewati Pariaman, Lubuk Basung dan kelokan legendaris yakni kelok 44, mengambil finish di Embun Pagi Matur, berjarak 154 km. Hari kedua peserta menempuh 186 dengan titik start Embun Pagi menuju Singkarak, Padang Panjang dan finish di Padang, jelas Yudy.

"Event ini diikuti 60 pesepeda yang diantaranya berasal dari Malaysia tiga orang, Australia tiga orang dan satu orang asal German. Sisanya warga Indonesia dari berbagai kota,mulai dari Pekanbaru, Padang, Bukittinggi, Jakarta hingga Surabaya. Karena acaranya yang mengadakan adalah PRC, kami hanya menurunkan delapan orang anggota, selebihnya menjadi panitia,"paparnya.

Dari hasil gowes panjang tersebut, didapat di masing-masing lintasan.  Juara KOM Kelok 44 diraih oleh M Akbar (JCC Jakarta), disusul Stephen John (Jerrk Australia) dan Lingga Budi (JCC Jakarta). Sementara Juara pertama Sprint Singkarak diperoleh oleh Edy Suryono (JCC Jakarta), posisi ke dua didapat Lingga Budi (JCC Jakarta), disusul Muh Akbar (JCC Jakarta) diperingkat tiga.

Yudy menyatakan even tersebut bukanlah pertandingan para atlet namun diperuntukkan bagi komunitas-komunitas, baik di Indonesia maupun dari luar negeri.Dengan tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi dan menambah keakraban. (*)