Hastag #FestivalMandeh Ramaikan Malam Pembukaan

PESSEL - Ikut meramaikan pembukaan Festival Bahari Mandeh 2017, tagar #FestivalMandeh ramaikan media sosial. Sekitar tigaribuan postingan menghiasi twitter, facebook dan instagram. Selain dari media sosial dari Sumatera Barat, akun - akun dari seluruh Indonesia dan internasional juga ikut memeriahkan.

Festival Bahari Mandeh (FPM) dilaksanakan pada tanggal 4-7 Mei 2017 di Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Banyak kegiatan pada acara ini, diantaranya festival kuliner, seni tradisi dan festival rabab serta lomba foto bawah air. Tidak hanya itu, ada juga kegiatan pendukung FPM lainnya yang tidak kalah seru. Diantaranya adalah pembukaan dan penutupan dihadiri artis ibu kota. Acara ini juga dimeriahkan oleh eksebisi jump cliff, dan jet ski.

“Pada tanggal 5 Mei nanti, juga akan ada parade yang seru. Yaitu adanya sekitar 250 perahu tradisional dengan bermacam corak melintasi seputaran kawasan Mandeh,” ujar Raseno Arya, ketua tim percepatan pariwisata Sumatera Barat dari Kemenpar.

Kawasan Mandeh yang dijuluki sebagai Raja Ampat-nya Sumatera, oleh Menpar Arief Yahya memiliki pemandangan yang menakjubkan baik di puncak perbukitan, pantai dan bawah lautnya. Mengunjungi kawasan mandeh, saat festival membuat pengunjung mendapatkan nilai lebih. Pemandangan indah dan banyak kegiatan.

Terdapat dua titik acara yaitu, TPI Pantai Carocok sebagai pusat acara pembukaan, penutupan, festival kuliner, pameran foto, acara hiburan, festival tari kreasi, festival rabab. edangkan pulau Sironjong akan menjadi pusat acara Cliff Jumping, lomba foto bawah air dan kegiatan lainnya. Silakan datang ke kawasan mandeh. Ikuti acaranya yang dihelat secara gratis untuk seluruh masyarakat.

Aries Purnama, ketua Genpi Sumbar menyebutkan sosialisasi melalui media sosial selalu dilakukan laskar digital kemenpar. Bersama ratusan akun genpi se Indonesia, kegiatan kemenpar sering menjadi trending topik di dunia maya.

"Namun terpenting, sosialiasi kepada masyarakat dan bagaimana masyarakat menikmatinya," tandas Aries. (*)