A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Generasi Piknik Indonesia | Genpiknik.com - Indonesia Travel, Budaya, Kreatif

Kapolres Pasaman, Mengapresiasi Iven Bonjol Trail Adventure 2017 Sukses

PASAMAN - Kapolres Pasaman, AKBP. Reko Indro Sasongko mengapresiasi iven Bonjol Trail Adventure 2017 yang berjalan sangat sukses dengan 800 trail mania berhasil menyalurkan adrenalin mereka di rute gerilya yang pernah dilalui pahlawan Nasional Tuanku Imam Bonjol pada zaman penjajahan belanda dulu kala.

"Kita lihat para trail mania yang unjuk gigi dalam ajang bergengsi tingkat Sumatera itu merasa puas menaklukan jalur yang penuh rintangan. Apalagi adanya pengetahuan sejarah yang disuguhkan oleh panitia melalui rute yang dilewati para trailer," kata Reko.

Selain itu, kata Kapolres, kegiatan ini juga sangat banyak dampak positifnya bagi generasi muda di Pasaman. Melalui kegiatan Trail Adventure, para generasi muda bisa terhindar dari berbagai penyakit masyarakat, terutama penggunaan narkoba baik jenis daun ganja maupun sabu-sabu.

Dia juga mengimbau, generasi muda Pasaman untuk menjahui narkoba dan jangan pernah sekalipun mencobanya karena bisa merusak syaraf dan berurusan dengan hukum.

Apalagi Pasaman sebagai tempat perlintasan barang haram itu, yang mana akan mudah menggoda generasi muda. Dalam seminggu terakhir, Polres Pasaman telah berhasil menggagalkan peredaran narkoba di Sumbar sebanyak 53 Kilogram.

"Daun ganja itu akan diedarkanya di Sumbar, Syukurlah kita bisa meringkus pelakunya" ujarnya.

Jangan pernah generasi muda tergiur dengan barang haram tersebut, karena kalau sudah kecanduan, maka akan sulit untuk mengobatinya. Generasi muda juga jangan pernah tergiur dengan imbalan untuk menyalurkan barang haram tersebut karena bisa nantinya beruran dengan hukum.

Melalui berbagai kegiatan positif, maka semua kenakalan remaja dan perbuatan yang melanggar hukum akan bisa dihindari, seperti kegiatan Bonjol Trail Adventure yang dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno beserta Bupati Pasaman Yusuf Lubis dan Wakilnya Atos Pratama kemarin sangat luar biasa dampak positifnya.

Kegiatan ini juga dapat memotivasi diri untuk menumbuhkan jiwa bela Negara. Ketika para trail mania melalui rute gerilya yang pernah dilalui oleh Tuanku Imam Bonjol tersebut, otomatis peserta dapat membayangkan betapa beratnya perjuangan pahlawan-pahlawan dahulu dalam mempertahankan tanah air. Sehingga rasa ini bela nagara dalam diri peserta akan semakin besar.

Kapolres juga mengapresiasi ide cemerlang panitia maupun perangkat nagari serta Pemerintah Kabupaten Pasaman dalam menggelar acara tersebut. Terutama dengan adanya kegiatan sosial berupa bedah rumah bagi warga kurang mampu yang dananya diambil dari insert para peserta.

"Kita berharap kegiatan ini tidak akan berhenti di sini saja, diharapkan terus berkesinambungan dan menjadi kalender tetap pemerintah daerah" sebutnya.

Sementara itu, Ketua Korwil Pasaman, Zoni Arianto, SH mengatakan panjang rute iven Bonjol Trail Adventure 2017 kemarin sekitar 51 Kilometer. Rutenya cukup menantang, terdiri dari rute lumpur, tanjakan, dan rute pacu.

"Kita mulai start dari depan kantor Walinagari Ganggo Kecamatan Bonjol dan finis kembali ke kantor tersebut" yang akrab disapa Ajo Zoni.

Menurutnya, jumlah peserta yang ikut sekitar 800 orang. Peserta berasal dari Sumatera Utara, Jawa, Riau, Sumbar, Jambi, dan Bengkulu.

(KLIKPOSITIF)