Pengelola Pulau Sirandah Targetkan Satu Juta Pengunjung

Padang - Pengelola Pulau Sirandah PT Wisata Bahari MGSB Holding menergetkan satu juta wisatawan mengunjungi pulau yang terletak di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang Sumatera Barat.

"Saat ini kami terus melakukan promosi baik secara domestik maupun mancanegara untuk mencapai terget itu" kata Direktur PT Wisata Bahari MGSB Holding, Aska Bernando di Padang, Minggu.

Dia menyampaikan keindahan pulau Sirandah yang memiliki luas sekitar 14, 4 kilometer persegi ini nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang berstandar internasional.

Menurutnya saat in pembangunan yang dilakukan di pulau Sirandah baru sekitar 25 persen, namun pengunjung yang datang telah mencapai puluhan ribu orang.

Pulau tersebut telah resmi dikelola oleh PT Wisata Bahari sejak September 2016 dan ditargetkan akan rampung pada 2018.

Dia mengatakan pulau ini akan natinya akan dilengkapai dengan wahana taman air, rumah terapung, area perkemahan dan penginapan.

Selain itu pihaknya juga akan membangun sebuah aula tiga tingkat yang nantinya berfungsi sebagai shelter ketika gempa bumi terjadi.

"Shelter ini nantinya akan memperindah pulau itu dan berguna untuk evakuasi bencana," kata dia.

Sementara CEO Monetization Global of Sharing Benefit (MGSB) Holidings Ltd, Datok Hisyamuddin Tn Hj Chee Ali menyampaikan bahwa pihaknya akan membuat Pulau Sirandah menjadi terkenal hingga seluruh dunia.

Pihaknya akan menanamkan dana di pulau yang berjarak sekitar 20 Kilometer dari Kota Padang, Sumatera Barat sebanyak Rp100 miliar hingga Rp200 miliar untuk membangun pulau Sirandah agar bisa bertaraf internasional.

Selain itu, pihaknya juga telah membantu pembangunan dermaga di Kelurahan Sungai Pisang, Kecamatan Bungus yang bertujuan membuka akses transportasi ke pulau-pulau yang ada di sana.

"Dermaga ini akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar bahkan jalur ke pulau-pulau lain selain Sirandah," ungkapnya. (*)

(ANTARASUMBAR)