lima Puluh kota akan gelar Event Besar-Besaran

LIMA PULUH KOTA - Dalam waktu dekat event seni dan budaya akan digelar di Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). event tersebut sekaligus menyemarakan hari jadi Kabupaten Lima Puluh Kota ke-176.

Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi mengatakan, sesuai rencana pada tahun 2017 ini, panitia pelaksana telah menyiapkan tiga rangkain acara seni dan budaya. kegiatan ini bertujuan sebagai ajang promosi wisata. Direncanakan akan dilaksanakan pada bulan April 2017. event itu diantaranya, Pekan Budaya dan Kemilau Lembah Harau.

"Ini merupakan ajang promosi destinasi wisata Sumatera Barat khususnya Kabupaten Lima Puluh Kota yang banyak memiliki objek. Untuk itu kami mohon dukungan semua pihak agar acara ini terlaksana dengan baik," ujar Bupati , Senin (3/4/17).

Dijelaskannya, Pada Pekan Budaya yang digelar pada pertengahan April mendatang akan menampilkan berbagai pagelaran budaya, seni, serta menyuguhkan produk unggulan daerah, sekaligus ajang promosi produk lokal milik Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asal Lima Puluh Kota.

"Yang jelas kegiatan tahunan ini, bakal lebih menarik lagi pada tahun sebelumnya," kata Bupati Lima Puluh Kota.

"Ini merupakan salah satu program mengembangkan potensi wisata lembah Harau. Diharapkan, memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan pariwisata dan ekonomian masyarakat Lima Puluh Kota, khususnya Nagari Harau," ungkap Irfendi Arbi.