Aksi Pelantun Lagu Nasi Padang Audun Kvitland Jadi Joki Pacu Jawi Di Tanahdatar

Masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Barat tentu tidak asing lagi mendengar nama Audun Kvitland Røstad. Pria asal Norwegia pencipta dan pelantun lagu "Nasi Padang" yang sempat menghebohkan itu kini tengah berada di Sumatera Barat atas undangan Gubernur Irwan Prayitno.

"Audun hadir di sini menghadiri Calender of Event Tanah Datar tahun 2017 yang bertepatan dengan pelaksanaan agenda Pacu Jawi di Tanah Datar," kata Irwan Prayitno di Kantor Gubernur, Sabtu

Pada Siang itu Audun dan juga perserta dari sosialisi branding pesona indonesia juga ikut menyaksikan event pacu jawi ditanah datar dan audun sangat antusias berkunjung dan menyaksikan sendiri seperti apa Event Pacu Jawi yang penuh dengan adrenalin dan ingin mencoba merasakan sensasi menjadi Joki Pacu Jawi.

Sebelum turun ke gelanggang, ia diajari dahulu oleh Uda Pakiah (Joki Djarum Super) sedikit pelatihan dasar bagaimana cara berdiri di atas bilah pacuan yang akan ditarik oleh sapi.

Setelah mengetahui teknik dasarnya tibalah giliran Audun turun ke gelanggang. Namun, cuma bebera saat Audun sudah "tatungkuik bacilapuik dek luluak" (red*terjatuh dengan badan penuh lumpur).