Kemenpar Gelar Sosialisasi Branding Pesona Indonesia Dipadang

Padang - Kemenpar Gelar Sosialisasi Branding Pesona Indonesia di Padang Kementerian Pariwisata dan Dinas Pariwisata Sumatera Barat gelar Sosialisasi Branding Pesona Indonesia.

Acara sosialisasi dihelat selama tiga hari di sebuah hotel, di Kota Padang Jumat (24/3) Sosialisasi branding diikuti kepala dinas Pariwisata dari seluruh kabupaten dan Kota Sumateta Barat, media, komunitas, anggota Generasi Pesona Indonesia (Genpi Sumbar), blogger dan unsur asosiasi industri kepariwisataan. Didit P Santoso, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Sumbar yang mewakili Kadispar dalam kata sambutan menyebutkan Pemprov Sumatera Barat fokus terhadap kepariwisataan Dispar Sumbar berusaha menjadi lokomotif pariwisata, sebutnya.

"Sumatera Barat mendorong agar memiliki karakteristik sendiri seluruh upaya dengan kegiatan yang dimodelkan suatu trial yang diakui. Maka kita mengikutsertakan sumatera barat dalam segmen halal," jelas Didit Ia menyebutkan segmen wisata halal,tidak hanya sekedar pendaftaran dan pemilihan, namun dilakukan kajian, penilaian oleh tim asessment. Ia juga menyebutkan branding juga memuat tuntutan balik terhadap muatan branding tersebut.

Program kementerian dalam program 2015- 2019 fokus pada branding "Dalam iven nasional dan internasional, branding pesona indonesia telah menjadi unggul," tambahnya. Didit P Santoso meminta agar seluruh peserta mengikuti acara sehingga mengetahui apa itu branding dari narasumber.

"Sedikit soal branding terkait dengan destinasi yang membedakan antara destinasi satu dengan yang lain," sebutnya. Branding juga menberikan pembedaan pada produk - produk lainnya.

Awarness seperti ini perlu ditumbuhkan, tegasnya Materi acara berasal dari pakar branding yaitu Jaya Patra yang mensosilisasi branding Serenity of Minangkabau, branding pariwisata Sumatera Barat. Selain itu juga ada tim Oglivy, yang menangai branding Pesona Indonesia Kemenpar. Pesera juga akan diajak menonton pacu jawi dan makan bajamba di Batusangkar pada hari kedua. (*)