Libur Panjang, Pantai Padang Jadi Primadona

Padang - Libur panjang kali ini memang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berpesiar ke tempat wisata. Tak pelak, sejumlah objek wisata pun dipadati pengunjung. Seperti di Pantai Padang, tingkat kunjungan di objek wisata andalan Kota Padang itu meningkat selama tiga hari ini.

Terhitung sejak Sabtu 24 Desember 2016 hingga Senin 26 Desember 2016 ini, Pantai Padang dipenuhi wisatawan lokal dan mancanegara. "Kunjungan wisatawan cukup meningkat pada liburan kali ini dibanding hari biasa," terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi, Senin.

Medi menuturkan, kunjungan wisatawan pada liburan ini jauh meningkat tiga kali lipat dibanding hari biasa. Keramaian terjadi pada sore hari. "Terutama menjelang terbenam matahari," sebutnya.

Selain itu, Medi juga mengakui bahwa Pantai Cimpago kini telah menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan. Di sini, cukup banyak wisatawan yang sengaja memarkirkan kendaraannya dan bermain bersama keluarga di atas hamparan pasir pantai. "Di Pantai Cimpago cukup banyak yang membawa keluarga dan bermain," tukas Medi.

Medi mengaku bahwa selama liburan ini tidak ada pengaduan dari wisatawan terkait tindak kriminalitas. "Alhamdulillah, wisatawan merasa aman dan nyaman saat berada di Pantai Padang," sebutnya.

Sementara itu, seorang pengunjung Pantai Padang, Zafik, menyebut bahwa dirinya sengaja berlibur ke Padang. Dirinya selama ini hanya mendengar Pantai Padang dari teman-temannya. "Setelah sampai di sini, Pantai Padang memang cantik seperti yang dikatakan teman-teman," ucap lelaki asal Sungai Penuh, Jambi ini.

Cerita yang sama diutarakan Alfitra. Lelaki asal Bukittinggi ini lebih memilih ke Padang pada liburan kali ini. Menurutnya, Pantai Padang sudah lebih bagus dan tertata. "Tinggal ditambah dengan arena permainan saja lagi," sebut lelaki ini sambil membawa istri dan anaknya berlibur di Pantai Cimpago.