A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Generasi Piknik Indonesia | Genpiknik.com - Indonesia Travel, Budaya, Kreatif

Akhir Tahun, Kunjungan Wisata Tertinggi di Pessel

Pessel - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menyebutkan, jumlah pengunjung di liburan akhir tahun 2016 yang datang ke daerah itu akan jauh meningkat dari musim liburan pada bulan sebelumnya.

Jumlah pengujung di saat liburan akhir tahun diperkirakan akan mencapai 50 ribu-an pengujung perharinya. Libur akhir tahun yang paling dilirik adalah saat Natal 25 Desember 2016, dan tahun baru 2017 pada 1 Januari mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Zefnihan mengatakan, perkiraan itu diambil berdasarkan dari tren pengunjung yang terjadi di beberapa bulan terkahir.

"Hal itu dilihat saat lebaran dan liburan nasional yang bisa mencapai 40 ribu pengunjung perhari," katanya pada, Senin 19 Desember 2016.

Menurutnya, objek wisata yang akan disasar pengunjung Sumbar maupun luar Sumbar yakni kawasan wisata di Mandeh Koto IX Tarusan, wisata Jembatan Akar dan Bayang Sani di Bayang Utara.

"Tahun sebelumnya, kita hanya fokus Carocok Painan, dan tahun 2016 ini kita sudah terbagi seperti kawasan Mandeh dan pengembangan Jambatan Akar dan Bayang Sani," sebut Zefnihan.

Sementara itu untuk menggenjot pengunjung liburan akhir tahun seperti natal dan tahun baru 2017 Masehi. Ia menjelaskan Pemda Pessel tidak mengadakan iven khusus untuk menyambut hari-hari libur tersebut.

"Dan kita secara khusus tidak membuat iven-iven terntentu untuk mendatangkan pengunjung liburan natal dan tahun baru. Cukup dengan promosi dan persiapan saja," pungkasnya.