Keindahan Paralayang di Bukit Langkisau Sumatera Barat

Painan - INDONESIA memiliki banyak spot menarik untuk belajar atau sekedar mencoba paralayang. Salah satunya ada di Bukit Langkisau di Painan, Sumatera Barat.

Dari Bukit Langkisau, mereka yang mencoba paralayang di sana akan dimanjakan dengan keindahan pemandangan kota dan pesisir pantai dari ketinggian 500 meter di atas permukaan laut. Keamanan kondisi alamnya juga menjadikan Bukit Langkisau favorit bagi pecinta olahraga ekstrim ini.

antrean yang biasa terlihat di akhir pekan tidak menyurutkan para wisatawan atau pecinta olahraga tersebut karena Bukit Langkisau adalah daerah yang aman karena angin cenderung berhembus konstan.

“Di sini anginnya laminar, jadi tidak terlalu susah terbang di sini, karena terbang di pinggir laut dan terbang di seputaran pegunungan beda,” kata salah seoranga pengunjung.

“Seru juga karena ini olahraga ekstrim yang banyak bikin orang takut,” tambah penggemar paralayang lainnya.

Satu hal lagi yang membuat spot paralayang ini aman adalah pengunjung bisa terbang dengan pilot bersertifikasi Aerosport Indonesia.

Dengan hanya membayar 300 ribu rupiah, pengunjung bisa berkeliling memandangi pesisir Samudra Hindia dan pemukiman Painan antara jam 9 pagi hingga 4 sore.